IWAPI dan DP3A Kukar Kerja Sama Berdayakan Perempuan Lewat Lomba

IWAPI dan DP3A Kukar Kerja Sama Berdayakan Perempuan Lewat Lomba

Wakil Ketua IWAPI Kukar Indah Purwanti.-istimewa-


--
Kukar, nomorsatukaltim- Perempuan di Kukar mendapat kesempatan unjuk kemampuan dan kreativitas mereka dalam merias wajah. Ini berkat lomba tata rias wajah yang diselenggarakan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar, bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar.

Lomba ini merupakan kelanjutan dari pelatihan tata rias wajah bagi pemula yang sudah diberikan oleh IWAPI Kukar sebelumnya. Lomba ini akan digelar pada bulan Februari atau Maret 2024, dengan melibatkan peserta yang sudah mengikuti pelatihan.

Wakil Ketua IWAPI Kukar, Indah Purwanti, mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kreativitas peserta dalam merias wajah, sekaligus untuk memonitor dan mengevaluasi pelatihan yang sudah diberikan.

“Kami ingin melihat sejauh mana keahlian yang sudah kami berikan kepada peserta, apakah mereka sudah bisa menerapkan ilmu yang sudah kami ajarkan atau tidak. Kami juga ingin memberikan motivasi dan apresiasi kepada mereka yang sudah berusaha belajar,” ujar Indah, Sabtu (25/11/2023).

Ia menambahkan bahwa lomba ini juga menjadi ajang untuk mencari bakat-bakat baru di bidang tata rias wajah di Kukar, yang nantinya bisa menjadi pengusaha mandiri atau bekerja di salon-salon kecantikan. Lomba ini akan menghadirkan juri-juri yang sudah profesional dan berpengalaman di bidangnya.

“Kami berharap dengan adanya lomba ini, perempuan-perempuan di Kukar bisa lebih percaya diri dan mandiri, serta bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka. Kami juga berharap bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, khususnya di sektor UMKM,” tuturnya.

Lomba tata rias wajah ini terbuka untuk umum, dengan syarat peserta harus sudah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh IWAPI Kukar. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: