DP3A dan IWAPI Kukar Beri Pelatihan dan Khitanan Gratis di Tabang

DP3A dan IWAPI Kukar Beri Pelatihan dan Khitanan Gratis di Tabang

--


--
Kukar, nomorsatukaltim - Ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Tabang mendapat manfaat dari pelatihan tata rias wajah dan khitanan gratis, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar.

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar, yang juga menghadirkan ketuanya, Fety Puja Amelia.

Pelatihan ini diikuti oleh puluhan ibu rumah tangga, yang ingin belajar cara merias wajah dengan baik dan benar. Mereka diajari oleh instruktur profesional, yang memberikan tips dan trik praktis dalam merias wajah. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas para ibu, serta membuka peluang usaha bagi mereka.

“Kami ingin memberikan motivasi dan inspirasi kepada para ibu, agar mereka tidak hanya mengurus rumah tangga, tetapi juga dapat mengembangkan potensi diri dan berkontribusi dalam perekonomian keluarga,” kata Chalimatus Sa’diah, Kepala Bidang PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar, Rabu (29/11/2023).

Chalimatus menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk pelayanan khusus kepada anak-anak di Kecamatan Tabang, yang mendapatkan khitanan massal secara gratis.

“Kami berterima kasih kepada IWAPI Kukar, yang telah bersinergi dengan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Kami juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat Kecamatan Tabang, yang telah mendukung dan memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” tutupnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: