DP3A Kukar dan IWAPI Ajari Ibu-Ibu di Kecamatan Kenohan Cara Merias Wajah

DP3A Kukar dan IWAPI Ajari Ibu-Ibu di Kecamatan Kenohan Cara Merias Wajah

Pelatihan merias wajah yang diikuti ibu rumah tangga di Kecamatan Kenohan, Kukar.-(istimewa)-dp3a kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Kenohan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mendapat kesempatan untuk belajar tata rias wajah dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar. 

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar, yang juga dihadiri ketuanya, Fety Puja Amelia.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas para ibu dalam merias wajah, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. 

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan dapat membuka peluang usaha bagi para peserta, yang dapat menawarkan jasa tata rias wajah kepada masyarakat.

“Kami ingin memberikan motivasi dan inspirasi kepada para ibu, agar mereka tidak hanya mengurus rumah tangga, tetapi juga dapat mengembangkan potensi diri dan berkontribusi dalam perekonomian keluarga,” kata Chalimatus Sa’diah, Kepala Bidang PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar, Kamis (30/11/2023).

Chalimatus menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai bentuk pelayanan khusus kepada anak-anak di Kecamatan Kenohan, yang mendapatkan khitanan massal secara gratis.

“Kami berterima kasih kepada IWAPI Kukar, yang telah bersinergi dengan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Kami juga mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat Kecamatan Kenohan, yang telah mendukung dan memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” tutupnya. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: