IWAPI Kukar Siap Berperan Aktif dan Andil dalam Membangun Ekonomi Nasional

IWAPI Kukar Siap Berperan Aktif dan Andil dalam Membangun Ekonomi Nasional

Wakil Ketua IWAPI Kukar, Indah Purwanti.-(istimewa)-dp3a kukar


--

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar akan berperan aktif dalam pembangunan ekonomi nasional. 

Wakil Ketua IWAPI Kukar, Indah Purwanti mengatakan, organisasi pengusaha wanita itu memiliki visi menjadi organisasi perempuan pengusaha terbaik tingkat nasional.

Untuk mewujudkan visi tersebut, IWAPI Kukar memiliki misi memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan dalam kegiatan usaha dengan meningkatkan kemampuan anggota dalam mengelola usahanya.

“IWAPI Kukar juga memperjuangkan anggotanya dengan berbagai cara, seperti mendapatkan akses terhadap teknologi baru, informasi tentang pemasaran dan pembiayaan, serta membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional,” ujar Indah Purwanti, Sabtu (25/11/2023).

Selain itu, IWAPI Kukar juga bertujuan menghimpun perempuan pengusaha Kukar, membina dan mengembangkan kemampuan kegiatan perempuan pengusaha Kukar, serta kerjasama usaha antar anggota dengan lembaga bisnis lainnya. 

Misalnya dengan pemerintah, swasta, lembaga pembiayaan, antar sektor dan antar skala.

“Kami juga ikut mengusahakan dan mengembangkan terciptanya iklim kerja dan usaha yang lebih baik bagi anggotanya dalam pembangunan ekonomi nasional, serta meningkatkan dan memelihara citra perempuan pengusaha yang sesuai dengan kepribadian dan budaya bangsa Indonesia,” tambahnya.

IWAPI Kukar berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi untuk perempuan pengusaha Indonesia dengan pihak pemerintah maupun pihak swasta mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian dan jasa.

Ia berharap, dengan adanya IWAPI Kukar, perempuan pengusaha di daerah ini dapat lebih berdaya, berkreasi, dan berinovasi dalam mengembangkan usahanya. 

Ia juga mengajak anggota IWAPI Kukar untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait dalam mewujudkan potensi ekonomi nasional. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: