Video Baru Dirilis Hamas, Brigade Al-Qassam dan Pasukan Israel Kambali Kontak Senjata

Video Baru Dirilis Hamas, Brigade Al-Qassam dan Pasukan Israel Kambali Kontak Senjata

Brigade Al-Qassam dan Pasukan Israel Kambali Kontak Senjata-tangkapan layar/X-

NOMORSATUKALTIM -  Hamas kembali merilis video baru pertempuran mereka dengan pasukan Israel. Video baru pertempuran Hamas dan Israel di Gaza itu telah beredar luas di media sosial khususnya di Instagram dan X (dulunya Twitter) pada Sabtu (9/12/2023). 

Hamas dengan pasukan sayapnya Brigade Al-Qassam Cs memperlihatkan sengitnya perang dengan militer Israel. Ada beberapa bagian bagian Brigade Al-Qassam menyerang dari reruntuhan gedung.

Senjata yang digunakan adalah AK 12, mortir dan Rocket Propelled Grenda (RPG). Senjata tersebut memang tak secanggih militer Israel, namun selalu tepat sasaran mengenai musuhnya. Target yang mereka sasar adalah tank dan tentara Israel pejalan kaki.

Di awal video pasukan Brigade Al-Qassam dengan pakaian casual, menenteng senjata RPG. Salah satu scene menunjukkan pasukan Brigade Al-Qassam melakukan kuda-kuda dan sejurus kemudian roket ditembakkan.

Kemudian video amatir itu menunjukkan roket dari RPG menghancurkan tank-tank Israel. Tak kalah menarik, seorang pejuang Palestina itu berlari di bawah terowongan Gaza. Kemudian dari sana pasukan Brigade Al-Qassam itu mengintai tank Israel dengan cekatan, sekai tembak mengenai sasaran.

Lalu Hamas juga memperlihatkan seorang pejuang Palestina yang keluar dari reruntuhan. Sebelum melepaskan roket RGP, pasukan itu mengucapkan, "Bismillah, Allahuakbar." Kalimat tersebut diulang hingga tiga kali.

Scene video milik Hamas ini juga menunjukkan kegigihan pejuang Palestina yang bertempur dari jarak 20 meter. Dengan senjata laras panjang itu, seorang pejuang Palestina memberondong peluru ke arah musuh.

Video lain juga melihatkan sejumlah pejuang Palestina merunduk dan terdengar letusan senjata, sengitnya pertempuran dengan pasukan Israel.

Namun demikian belum ada rilis baru yang disampaikan Juru Bicara Hamas, Abu Ubaidah, terkait update di medan pertempuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id