Permudah Pelayanan, PUSPAGA Odah Bekesah Hadir di Kantor DP3A Kukar

Permudah Pelayanan, PUSPAGA Odah Bekesah Hadir di Kantor DP3A Kukar

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Kukar, Nurul Fitriningsih.-istimewa-


--

Kukar, nomorsatukaltim - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar memiliki program baru untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan keluarga. Namanya PUSPAGA (Pusat Pembelajaran Keluarga) Odah Bekesah yang dapat diakses oleh masyarakat di Kantor DP3A Kukar.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3A Kukar, Nurul Fitriningsih, mengatakan bahwa program PUSPAGA Odah Bekesah adalah tempat pembelajaran untuk memberikan edukasi dan konseling kepada keluarga yang mengalami masalah, seperti kekerasan, perceraian, kemiskinan, dan lain-lain.

“Kami ingin membantu keluarga untuk menyelesaikan masalah mereka dengan cara yang baik dan bijak, sehingga dapat menciptakan keluarga yang harmonis dan bahagia,” ujarnya saat melakukan promosi di RPK Radio, Senin (28/11/2023).

DP3A Kukar juga memiliki program lain yang ditujukan untuk anak-anak, yaitu ‘Ngapeh Bareng Forum Anak Kukar’ yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Program ini adalah wadah bercerita bagi anak-anak yang ingin menyampaikan aspirasi, pengalaman, atau keluhan mereka terkait hak-hak anak.

“Kami ingin mendengar suara anak-anak dan memberikan dukungan kepada mereka, agar mereka merasa dihargai dan dihormati sebagai subjek hak,” katanya.

Nurul berharap bahwa program-program yang diluncurkan oleh DP3A Kukar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya keluarga dan anak-anak. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan memenuhi hak-hak perempuan dan anak di Kukar.

“Mari kita bangun Kukar yang ramah perempuan dan anak, serta bebas dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi,” tutupnya. (*/Adv/dp3akukar_23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: