Ketemu Para Gen Z Samarinda, Ganjar Janji Ingin Libatkan Pemuda Lokal Bangun IKN

Ketemu Para Gen Z Samarinda, Ganjar Janji Ingin Libatkan Pemuda Lokal Bangun IKN

Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan para anak muda Samarinda di Hotel Mesra, Rabu (6/12/2023).-Ari/Disway-

Samarinda, nomorsatukaltim – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menyampaikan sejumlah hal kala bertemu dengan kawula muda ibu kota, Rabu (6/12/2023) malam. Mulai dari ingin melibatkan para generasi muda membangun IKN, hingga memberantas Mafia BBM.

Pertemuan antara Ganjar dengan kalangan generasi Z tersebut berlangsung di Hotel Mesra Samarinda dalam diskusi bertajuk Nongkrong Asik. Sebelumnya Ganjar lebih dulu melakukan pertemuan dengan para pedagang di Pasar Segiri Samarinda. Jika di pasar ia hanya membalas keluha dengan senyum, kali ini Ganjar justru memberikan umpan balik kepada para anak muda tersebut.

Salah satu peserta, Banu bertanya mengenai keprihatinannya terhadap Suku Balik di PPU yang dinilai terancam eksistensinya.

"Bagaimana sikap bapak terkait Suku Balik. Apakah mereka akan bernasib sama seperti Suku Betawi?," tanyanya.

Tak puas, Banu juga bertanya mengenai langkah pemberantasan mafia BBM. Dengan spontan capres berambut putih itu menunjukan berita di hanpdphonenya terkait sikapnya yang tegas ingin memberangus mafia BBM.

"Nih liat beritanya mas," jawab Ganjar  sambil menunjukan handphone miliknya.

Ganjar menegaskan sikap bahwa dia ingin memberantas Mafia BBM. Terkait Suku Balik, ia menjelaskan pengalamannya ketika bercengkrama dengan sejumlah suku-suku yang terpinggirkan.

"Saya sudah berkeliling di Indonesia Timur dan bertemu Suku-Suku yang terpinggirkan. Saya berjanji kepada mereka untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meratakannya. Agar mereka (suku-suku yang terpinggirkan,red) dapat bersaing," urainya.

Terakhir, Ganjar berjanji melibatkan pemuda lokal untuk membangun Kaltim dan IKN.

"Saya juga ingin melibatkan pemuda disini dalam membangun Kaltim terkhusus IKN. Karena kalianlah yang paling paham konsepnya," terangnya.

Capres nomor urut tiga ini juga menerima sebuah buku dari penulis lokal Gen-Z kaltim yaitu Syifa. Ganjar mengapreasis Syifa atas karyanya sendiri.

"Mantap ini dan tetap semangat untuk terus berkarya," pungkasnya. (arf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: