Dukungan dan Bimbingan, Kunci Pengembangan Olahraga di Kukar

Dukungan dan Bimbingan, Kunci Pengembangan Olahraga di Kukar

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ahmad Zulfiansyah.--

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Ahmad Zulfiansyah, menegaskan bahwa pengembangan olahraga di Kukar membutuhkan dukungan dan bimbingan dari semua pihak.

Zulfiansyah mengatakan, Pemkab dan DPRD Kukar harus dekat dengan generasi muda di bidang olahraga dengan memberikan dukungan dan bimbingan dalam bentuk pengembangan diri mereka.

"Kompetensi anak muda ini harus kita arahkan dan berikan ruang positif," kata Zulfiansyah dalam podcast DPRD Kukar pada Senin (20/11/2023).

Menurut Zulfiansyah, dukungan dan bimbingan ini penting untuk membantu para atlet dan pelaku olahraga untuk mengembangkan potensi mereka. Dukungan ini juga dapat membantu mereka untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi, seperti keterbatasan sarana dan prasarana, serta minimnya motivasi.

Zulfiansyah juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan daerah, terutama dalam rangka persiapan menjadi Ibu Kota Negara (IKN). Menurutnya, pemuda harus memiliki kemampuan dan kesiapan mental untuk bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Karena tidak lama lagi kita akan menjadi IKN, kita siap memiliki sumber daya, mental dan skill yang mampu bersaing di luar sana," kata Zulfiansyah.

Zulfiansyah berharap, dengan dukungan dan bimbingan dari semua pihak, pengembangan olahraga di Kukar dapat terus meningkat dan menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: