Insentif Atlet Kukar Harus Merata, DPRD dan Pemkab Siapkan Perda

Insentif Atlet Kukar Harus Merata, DPRD dan Pemkab Siapkan Perda

Para Atlet Kabupaten Kutai Kartanegara. --

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Atlet Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah menorehkan banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Namun, masih ada beberapa cabang olahraga yang belum mendapatkan insentif yang merata dari pemerintah daerah. Hal ini menjadi perhatian anggota DPRD Kukar, Ahmad Zulfiansyah.

Zulfiansyah mengatakan, pemerintah daerah harus bersinergi untuk memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi di Kukar. Apresiasi ini penting untuk menumbuhkan semangat para atlet untuk terus berlatih dan berjuang demi mengharumkan nama Kukar.

"Seperti open tournament, kita berikan apresiasi berupa bonus. Bukan sekedar tali asih," kata Zulfiansyah dalam podcast DPRD Kukar pada Jumat (17/11/2023).

Zulfiansyah juga menyoroti pentingnya Kurikulum Merdeka yang mendorong anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Menurut dia, hal ini juga bisa mendorong prestasi di bidang olahraga.

"Sejalan dengan adanya Kurikulum Merdeka yang mendorong anak-anak memiliki potensi minat dan bakat di berbagai bidang," ujar Zulfiansyah.

Ia juga menjelaskan, banyak perguruan tinggi yang menerima mahasiswa baru melalui jalur prestasi, salah satunya mempertimbangkan rekam jejak prestasi di bidang olahraga.

"DPRD dan Pemkab sedang mengupayakan agar cabang olahraga tetap gemilang dengan prestasinya membawa nama baik Kukar," kata Zulfiansyah.

Wakil Rayat ini berharap, insentif atlet di Kukar dapat ditingkatkan dan dimeratakan di semua cabang olahraga. Hal ini penting untuk mendukung prestasi atlet Kukar di masa depan. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: