Rasid: Pemuda Kukar Harus Siap Estafet Kepemimpinan

Rasid: Pemuda Kukar Harus Siap Estafet Kepemimpinan

--

Nomorsatukaltim.disway.id, Kutai Kartanegara - Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid mengajak pemuda dan pemudi Kukar untuk mempersiapkan diri dalam menyambut estafet kepemimpinan di masa depan. Ia menyebut pemuda dan pemudi Kukar merupakan insan yang akan melanjutkan pembangunan Indonesia, khususnya daerah Kukar.

“Estapet kepemimpinan ke depan perlu ada di pundak pemuda-pemuda yang ada di Indonesia dan khususnya Kutai Kartanegara,” ujar Rasid, pada Sabtu (28/10/2023).

Rasid mengatakan, pemuda hari ini perlu menyadari peran pentingnya sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. Ia menyebutkan bahwa Indonesia akan terus berkembang, hal itu tidak terlepas dari peran para pemuda dari generasi ke generasi.

“Kita perjuangkan anggaran untuk masyarakat Kukar,” katanya.

Rasid berpesan kepada pemuda dan pemudi Kukar untuk menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya, belajar organisasi sebanyak-banyaknya, dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya di berbagai bidang. Ia juga menekankan pentingnya memiliki kemampuan yang mumpuni dan tekad yang kuat untuk memimpin.

“Kemampuan yang kemudian memiliki tekad yang kuat untuk memimpin melanjutkan estafet kepemimpinan di Kukar dan Indonesia,” sarannya.

Rasid berharap, jika pemuda sudah mempersiapkan diri, para pengemban amanah kepemimpinan saat ini tidak akan khawatir lagi dengan para pewaris kepemimpinan bangsa ini. Para pemegang amanah bangsa ini pun bisa beristirahat dengan tenang menikmati masa tua mereka dan menikmati era kepemimpinan anak muda sekarang dan mendatang.

“Kalau itu sudah siap, ke depan kita tidak khawatir. Kita tidak ragu dengan kelanjutan bangsa dan negara kita ini,” tuturnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: