CPS Dibuka Lagi, Kali Ini Belanja Bisa Sambil Donasi

CPS Dibuka Lagi, Kali Ini Belanja Bisa Sambil Donasi

Suasana CPS Samarinda, Jumat (1/12/2023)-Ari/Disway-

Samarinda, nomorsatukaltim - Culinary Playland Samarinda (CPS) digelar lagi. Festival kuliner kali ini kembali menggaet para pelaku UMKM dan konsep yang sama, yakni Playland food yang ramah keluarga.

CPS digelar di lapangan parkir GOR Kadrie Oening (Sempaja) sejak 27 November hingga 3 Desember 2023. Hal ini disampaikan langsung oleh Celni Pita Sari selaku Founder CPS festival.

“Agenda CPS ini sudah berjalan selama dua tahun dan akan dijadikan agenda rutin tahunan. Agenda ini juga selalu dijadwalkan di tanggal dan bulan yang sama setiap tahunnya,” terangnya.

Celni juga menerangkan agenda CPS dibuat guna memberikan kesempatan bagi para UMKM lokal untuk mempromosikan kulinernya. Adapuns sebanyak 80 UMKM turut serta berjualan di festival ini
 
“Tentu saja tujuan agenda ini dibuat untuk mensupport UMKM untuk mempromosikan dagangannya dan sebagai wisata kuliner bagi masayarakat Kota Samarinda,” urainya.

Terpisah, Director Floor CPS Christian Suwandi juga menjelaskan konsep ini di desain ramah keluarga dan ramah lingkungan.

“Tentu saja pada tahun ini kami mengkonsepkan temanya yang sangat ramah keluarga, agar festival bisa menjadi tujuan utama bagi para oarng yang membawa keluarganya. Dari dulu juga CPS ini kami buat seramah mungkin untuk lingkungan agar suasananya nyaman untuk dikunjungi,” jelasnya.

Chris juga menjelaskan CPS tahun ini mengedepankan sistem pembelian non tunai atau cashless

“Di tahun ini kami mengajak kepada para pengunjung untuk melakukan metode pembayaran secara cashless (non tunai,red) agar memudahkan para pengunjung serta membiasakan pembayaran secara non tunai,” ucapnya.

Ia menambahkan pula bahwa di CPS festival ini turut membuka donasi untuk disalurkan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAZ).

“Kami juga membuka donasi di sini yang dimana hasil tersebut akan kami berikan kepada BAZNAS,” pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: