Kontraktor Asal Paser Kena OTT KPK di Rumahnya

Kontraktor Asal Paser Kena OTT KPK di Rumahnya

Kantor kontraktor yang di segel KPK di Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Tanah Grogot-istimewa-

Paser, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Paser. Dari berbagai sumber yang dihimpun media ini diduga yang terjaring yakni kontraktor inisial AR.

AR OTT di rumahnya Jalan Pangeran Menteri, Kecamatan Tanah Grogo pada Kamis (23/11/2023) kemarin. Dugaan korupsi itu menyangkut pengadaan barang dan jasa perihal peningkatan infrastruktur jalan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser, Asnawi menyebut mendengar kabar adanya OTT yang dilakukan KPK di wilayah Provinsi Kalimantan Timur.

Hanya saja ia tak mengetahui secara pasti di mana tempat OTT dugaan korupsi itu. "(Di Paser kejadian) saya enggak tahu persis, ada enggaknya enda tahu," kata Asnawi, dikonfirmasi via seluler, Jumat (24/11/2023).

Asnawi mengetahui adanya OTT dari platform media sosial. "Enda tahu kejadiannya di mana, kita enggak tahu ini. Saya baca beritanya ada penangkapan OTT di medsos saja," tuturnya.

Sementara Fungsional Penyedia Barang dan Jasa Setda Paser Nur Hidmansyah, masih belum mendapatkan informasi perihal OTT KPK. "Belum mendapatkan informasi, termasuk untuk nama perusahaan apa yang di OTT,” singkat Hidmansyah.

Dihimpun dari berbagai sumber diduga pengerjaan proyek infrastruktur jalan Kuaro - Batu Aji dan ruas jalan Simpang Baru - Lori dikerjakan PT Fajar Paser Lestari. Dalam OTT terjari 11 orang terdiri dari pemberi dan penerima suap. Sementara foto yang beredar disegel dan dalam pengawasan KPK yakni kantor AR di Jalan Jenderal Sudirman, kecamatan Tanah Grogot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: