DPRD Terima Keluhan Warga BDS I Belum Terima Sertifikat Rumah

DPRD Terima Keluhan Warga BDS I Belum Terima Sertifikat Rumah

Laisa Hamisah--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIMPuluhan warga perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS) I di Kelurahan Damai Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan mengadu ke DPRD.

Perwakilan warga mengeluhkan persoalan sertifikat yang belum diterima meski mereka sudah melunasi cicilan rumah.  

Keluhan soal sertifikat ini diterima Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan masyarakat perumahan BDS I RT 32, terungkap berbagai keluhan masyarakat.  

Hal ini dijelaskan Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Laisa Hamisah, di Kantor DPRD Balikpapan, pada hari Rabu (4/10/2023).

Laisa mengatakan sekitar dua puluhan masyarakat perumahan BDS 1 RT 32 telah melunasi pembayaran cicilan rumah. Namun, masyarakat tersebut belum menerima sertifikat yang seharusnya sudah diterima.

Ternyata, permasalahannya diketahui karena HGB sertifikat tersebut sudah tidak berlaku sejak tahun 2017, sehingga harus dilakukan perpanjangan terlebih dahulu.

"Nanti pengembang dan Bank mencari solusi, supaya masyarakat bisa mendapatkan sertifikatnya, legalitasnya karena mereka sudah melunasi," jelas Ketua Komisi I DPRD Balikpapan, Laisa Hamisah.

Dewan akan terus mengawasi sampai selesai permasalahan ini selesai, supaya masyarakat nyaman. Para pengembang dan bank segera untuk menyelesaikan persoalan ini. "Kalau ada masalah lagi kita akan panggil lagi. Kita akan terus mengawal," terangnya.

Nantinya pihak pengembang membuat permohonan untuk memperpanjang HGB ini. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: