Tenaga Kesehatan Diminta Beri Layanan Prima Kepada Masyarakat

Tenaga Kesehatan Diminta Beri Layanan Prima Kepada Masyarakat

Sekda Kabupaten Berau, Muhammad Said membuka seminar di peringatan HKN--

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Berau, Muhammad Said mengatakan, selain antisipasi dan kewaspadaan dari setiap individu, organisasi kesehatan juga perlu merumuskan langkah preventif, serta pendampingan secara berkelanjutan, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Untuk itu, Said mengimbau kepada tenaga kesehatan, agar terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, tanpa mempersulit dan memandang suku maupun status sosial masyarakat.

"Kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. Saya selalu mengingatkan untuk senantiasa bekerja dengan hati, agar mendatangkan keberkahan bagi kita dan orang lain," kata Said ketika membuka seminar di peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di ruang rapat RPJPD Bapelitbang, Rabu (22/11/2023).

Ia juga menegaskan bahwa kesehatan adalah aspek yang sangat esensial, dalam upaya membangun daerah yang sejahtera.

Karena itu, ia berharap ke depannya seluruh program dan kegiatan di puskesmas maupun pranata kesehatan lainnya, dapat terintegrasi dengan program-program kesehatan dari pemerintah.

Dirinya juga mendorong peran Dinas Kesehatan agar dapat melakukan pembinaan dan pendampingan kepada organisasi yang dinaungi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: