Seminar Ilmiah Ikatan Pustakawan Indonesia Digelar, Pustakawan Harus Hadirkan Program Inovatif

Seminar Ilmiah Ikatan Pustakawan Indonesia Digelar, Pustakawan Harus Hadirkan Program Inovatif

Sekda Berau, Muhammad Said (empat kiri) menghadiri seminar ilmiah IPI di Ruang RPJPD Bapelitbang-Disway Kaltim-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Pustakawan dituntut memiliki kompetensi khusus, agar mampu menghadirkan program-program yang inovatif. Sehingga, perpustakaan menjadi menarik untuk dikunjungi dan mampu mewujudkan masyarakat yang cerdas.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Berau, Muhammad Said pada seminar ilmiah Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) di Ruang RPJPD Bapelitbang, Selasa (21/11/2023).

Lanjut Said, dalam upaya mewujudkan manusia yang cerdas, tentunya harus memenuhi fasilitas perpustakaan yang representatif dari sisi bangunan, ketersediaan buku bacaan cetak maupun elektronik, hingga kualitas pustakawannya.

Diketahui, perpusatakaan Berau telah meraih sejumlah pengharagaan. Termasuk 50 perpustakaan sekolah yang terakreditasi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Di samping itu, Perpustakaan Harapan Bangsa Kampung Pegat Bukur, juga berhasil menjadi terbaik nasional untuk klaster A.

Oleh karena itu, Said mendorong perpustakaan kampung agar dapat melaksanakan kegiatan inklusi. Yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat.

"Saya berpesan kepada perangkat terkait, untuk senantiasa melakukan pembinaan dan pendampingan kepada warga sekolah dan masyarakat," ujar Said 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: