Bapemperda DPRD Pacitan Kunker ke Balikpapan

Bapemperda DPRD Pacitan Kunker ke Balikpapan

Abdul Azis (baju coklat) saat bertukar cenderamata dengan Rudi Handoko (batik biru) usai sharing tentang Bapemperda.

Balikpapan, DiswayKaltim.com - DPRD Balikpapan kembali mendapat kunjungan kerja dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pacitan, Jawa tengah, Senin (2/12/2019) pagi. Dalam Kunjungan kali ini di terima Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis. Didampingi Kasubag Persidangan Asgem dan Humas Protokol, Yosep Gunawan.

Ketua Bapemperda Kabupaten Pacitan Rudi Handoko menjelaskan mengapa memilih Balikpapan. Menurutnya Bapemperda di Balikpapan cukup baik dan maju. Bahkan terkait pembahasan Popemperda 2020 Balikpapan sudah selesai. Sedangkan di kabupaten Pacitan masih tahap proses evaluasi oleh gubernur.

“Sesuai Permendagri Nomor 120 tentang penetapan Popemperda Tahun 2020 ditambah 25 persen dan itu sama mekanismenya yang dilakukan Balikpapan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Rudi, masalah kewenangan Bapemperda di saat melakukan kajian Popemperda yang akan difasilitasi ke gubernur, ternyata di Balikpapan juga sudah harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk naskah akademis dan sebagainya.

“Ini yang akan kami adopsi setelah pulang nanti,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga melihat dari capaian APBD Balikpapan sangat besar di banding Pacitan yakni hanya mencapai Rp 1,7 miliar.

“Semoga ke depannya ada sesuatu yang dapat di kolaborasikan antara Balikpapan dengan Pacitan agar mampu sama-sama meningkatkan APBD dan PAD kedua belah pihak,” harapnya.(snd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: