IWAPI dan DP3A Kukar Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah

IWAPI dan DP3A Kukar Gelar Pelatihan Tata Rias Wajah

Suasana pelatihan Tata Rias Wajah yang digelar IWAPI dan DP3A Kukar. -(ist)-dp3a kukar

Kukar, NOMORSATUKALTIM- Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kukar berkolaborai bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar melaksanakan pelatiahan Pengembangan Keterampilan Tata Rias Wajah bagi Pemuda. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong, Senin (6/11/2023).

Pelatihan tersebut dibuka Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar, Bambang Arwanto. 

Pelatihan Tata Rias Wajah bagi Pemuda itu diikuti sebanyak 30 peserta. Mereka didampingi oleh pemateri yang juga berprofesi sebagai Make Up Artist (MUA) ternama asal Kota Raja Tenggarong. 

Ketua IWAPI Kukar, Fetty Puja Amelia mengatakan, agenda hari ini merupakan hasil kerja sama dengan DP3A Kukar dengan melaksanakan pelatihan kepada kelompok perempuan agar mendorong wanita menjadi perempuan mandiri secara ekonomi. 

“Kita harapkan nantinya ibu-ibu yang sudah mendapatkan pelatihan bisa membantu perekonomian,”ucap Fetty. 

Ia menambahkan, saat ini IWAPI Kukar bersama DP3A sudah melakukan pembekalan dan pelatihan di beberapa kecamatan di Kabupaten Kukar. 

Pelatihan yang diberikan pun bervariasi mulai dari pelatihan tataboga, membuat kue hingga menjahit yang baru saja dilaksanakan di Kecamatan Loa Kulu. 

“Kami mengadakan pelatihan ini tidak hanya berfokus pada pelatihan itu saja. Tapi kami memberikan pelatihan ini sesuai dengan permintaan mereka,”ujarnya. 

Sementara itu, Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto mengapreasiasi kolabarasi antara IWAPI dan DP3A.  Menurutnya hal ini dapat memberikan wawasan dan keilmuan bagi kelompok wanita. 

Selain itu, tentunya ini mendorong wanita untuk dapat mandiri secara ekonomi. 

“Saya apresiasi kegiatan yang digagas oleh IWAPI Kukar, Pelatihan seperti ini dapat mendorong wanita mandiri secara ekonomi,”pungkas Bambang. (*/adv/dp3akukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: