92 Tenaga PPL Terima Kendaraan Operasional dari Pemkab Paser

92 Tenaga PPL Terima Kendaraan Operasional dari Pemkab Paser

PPL diberikan kendaraan dinas roda dua. -ist-

Paser, nomorsatukaltim - Sebanyak 92 tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) menerima kendaraan operasional baru dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Puluhan unit roda dua jenis trail itu diserahkan Bupati Paser, Fahmi Fadli.

 

"Ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Paser kepada PPL," kata Fahmi Fadli, usai penyerahan yang dilakukan di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rabu (1/11/2023).

 

Katanya, selama ini PPL telah berupaya dalam melakukan pendampingan dan pembinaan kepada petani. Kendaraan operasional yang diterima dapat menjadi pelecut dalam memberikan penyuluhan.

 

"PPL ini bisa termotivasi sehingga mampu meningkatkan pendampingan kepada petani," harapnya.

 

Sementara itu, salah seorang perwakilan PPL Edi Harianto mengungkapkan adanya bantuan kendaraan operasional akan membuatnya semakin semangat dalam melakukan penyuluhan kepada petani.

 

"Terbantu dengan adanya bantuan kendaraan roda dua ini, terutama untuk menjangkau daerah yang medannya (akses) cukup sulit," tuturnya.

 

Dengan adanya bantuan kendaraan roda dua itu dikatakannya menjadi solusi untuk menjangkau antardesa. Dirinya juga mengingatkan Pemkab Paser untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) termasuk bagaimana menarik kawula muda tak gengsi untuk bertani.

 

"Generasi penerus sebagai petani yang masih minim, kebanyakan di Kabupaten Paser ini sudah cukup tua," pungkas Edi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: