Baru 19 Persen Perempuan Isi Jabatan Publik, DP3A Kukar Punya PR Besar

Baru 19 Persen Perempuan Isi Jabatan Publik, DP3A Kukar Punya PR Besar

Bambang Arwanto.-(ist)-


banner dp3a kukar.-(ist)-dp3a kukar

Kukar, nomorsatukaltim- Kegiatan sosialisasi untuk memahamkan kaum perempuan agar aktif terlibat dalam dunia politik dan mengisi pos-pos jabatan publik di Kutai Kartanegara (Kukar) tampaknya perlu terus dilakukan. 

Tak hanya para pemangku kebijakan dan lembaga politik lainnya yang harus dipahamkan, namun juga para perempuan itu sendiri yang perlu didorong untuk percaya diri dan berpartisipasi. Mengingat angkanya masih belum mencapai target 30 persen. 

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindangan Anak (DP3A) Kukar punya PR besar. Seperti yang dikemukakan Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto. Saat ini jumlah persentase Perempuan dalam dunia politik di Kukar hanya 15 persen. 

Sedangkan untuk persentase keterlibatan Perempuan dalam penjabatan publik sampai dengan saat ini hanya berjumlah 19 persen. 

“Semuanya itu ditaget harus mencapai 30 persen, tapi saat ini itu belum dapat tercapai ,”ujarnya.

Guna mencapai target tersebut, Bambang mengaku saat ini terus menggencarkan sosialisasi kepada perempuan yang telah memiliki hak politik dan ekonominya.

“Semuanya kita sasar karena ibu dan perempuan ini adalah tiang dari pada rumah tangga. Sebenarnya dia juga harus disadarkan tentang hak politik dan ekonomi nya, dari awal kita juga mengajar seperti itu,”sebut Bambang. (*/adv/dp3akukar)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: