Polisi Geledah Rumah Ketua KPK, 4 Tetangga Ikut Diperiksa

Polisi Geledah Rumah Ketua KPK, 4 Tetangga Ikut Diperiksa

Gerbang Perumahan Villa Galaxy Bekasi ini merupakan jalan masuk ke rumah Ketua KPK Firli Bahuri yang digeledah Polisi pada Kamis (26/10/2023).-(Disway)-

NOMORSATUKALTIM – Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri digeledah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya.

Penggeledahan yang berlangsung di kawasan Villa Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB.

Ketua RT kawasan tersebut, Roni Napitulu membenarkan adanya penggeledahan di rumah pribadi Firli.

"Benar ada penggeledahan" katanya kepada awak media, Kamis 26 Oktober 2023.

Selain menggeledah rumah Firli, sebanyak 4 saksi tetangga juga turut diperiksa polisi. Salah satu yang turut diperiksa dan digeledah rumahnya adalah purnawirawan polisi.

Ketua RW 19 Irwan Irawan mengatakan, pemeriksaan 4 orang tetangga Firli tersebut diduga terkait dengan pemeriksaan kasus yang kini menjerat Ketua KPK tersebut.

“Saksinya langsung menyampaikan akan diperiksa. Tadi pagi saya ketemu bahwa hari ini akan diperiksa terkait dengan kasus Pak Firli,” ungkapnya.

Irwan mengaku tidak mengetahui persis, alasan mengapa tetangga Firli turut diperiksa. Ia menyebut bahwa sejauh ini polisi masih melakukan pemeriksaan.

“Mereka (tetangga Firli,red) sampai sekarang bingung juga apa hubungannya karena mereka sama sekali tidak tahu apa kaitannya dengan Pak Firli,” tandas Irwan.

Diketahui, mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) melaporkan kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti laporan dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK, Polda Metro Jaya menaikkan perkara itu dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan dan telah memanggil Ketua KPK Firli Bahuri beberapa waktu lalu.

Hingga berita ini ditulis, penggeledahan yang dilakukan mulai pukul 10.00 pagi itu masih berlangsung. Penjagaan aparat kepolisian terlihat di depan pintu masuk Perumahan Villa Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id