Update: Kecelakaan Beruntun di KM 1,5 Balikpapan

Update: Kecelakaan Beruntun di KM 1,5 Balikpapan

Truk concrete pump inilah yang menabrak 5 unit mobil dan 1 sepeda motor di KM 1,5 Jl. Soekarno Hatta, Balikpapan, Pada Kamis (26/10/2023) pagi. -(Disway/ Istimewa)-

NOMORSATUKALTIM – Kecelakaan beruntun terjadi di Jl Soekarno-Hatta Kilometer (KM) 1,5 depan Kantor Kelurahan Muara Rapak, Balikpapan Utara, Kamis (26/10/2023).

Sebuah truk concrete pump atau pompa beton menyeruduk lima mobil dan satu sepeda motor yang berada di depannya. Sebelumnya diberitakan dua mobil dan satu sepeda motor.

Tabrakan beruntun ini diduga terjadi akibat rem blong. Sehingga supir truk yang diketahui bernama Samsuddin tak dapat mengendalikan kemudinya saat melewati turunan KM 1,5.

Salah satu korban, Daeng Talib mengaku kaget dengan truk yang melaju ke arahnya.

"Saya liat mobil ini kaya blong, kemudian menghantam mobil hitam (pick up)," ungkapnya saat ditanya polisi di lokasi kejadian.

Menurutnya, mobil pick up itu berada satu jalur dengan truk, setelah itu truk itu menabrak secara beruntun mobil yang dari arah berlawanan.

"Saya dari arah sebaliknya, kena senggol. Terus dia nabrak Avanza hitam yang di sampingnya ada motor, itu yang parah," jelasnya.

 

BACA JUGA: Laka Beruntun, Truk Beton Tabrak Sejumlah Mobil dan Motor di Balikpapan

 

Hingga berita ini terbit, belum diketahui penyebab pasti tabrakan beruntun tersebut.

Yang jelas, dalam kejadian ini, truk concrete pump menumbuk lima mobil. Di antaranya 2 unit Avanza, 1 unit Ayla, 1 Angkot dan Pick up, serta 1 unit sepeda motor.

Jumlah korban jiwa dalam kejadian ini juga belum diketahui.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: