PDAM Masuk, Penantian Bertahun-tahun Warga Mantaruning Berakhir

PDAM Masuk, Penantian Bertahun-tahun Warga Mantaruning Berakhir

Direktur utama Perumda Batiwakkal Saipul Rahman saat meninjau lokasi di Mantaruning.-(Disway/Rizal)-

Berau, NOMORSATUKALTIM - Kaget campur haru, itulah perasaan yang tergambar pada Warga RT.15 Mantaruning, Kelurahan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kami tidak menyangka respons PDAM akan secepat ini," ungkap salah satu warga Mantaruning, Agus Sutopo, dikutip dari Disway Kaltim, Rabu (25/10/2023).

Pasalnya di wilayah tersebut, warga bertahun-tahun kesulitan mendapatkan akses terhadap air bersih.

"Alhamdulillah setelah dua minggu lalu didatangi tim Sosialisasi Perumda Batiwakkal, hari ini penggalian jaringan pipa baru di RT kami sudah dilaksanakan," imbuh Agus.

Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman mengungkapkan, ini adalah kolaborasi dari berbagai pihak terkait. Yakni, Dinas PUPR Berau, Pemda Berau dan Perumda Batiwakkal yang cepat merespon aspirasi masyarakat yang menginginkan layanan air bersih.

"Di samping peran aktif forum-forum RT yang menjadi jembatan aspirasi masyarakat dengan pihak Perumda Batiwakkal," ungkap Saipul.

Saipul juga mengucapkan mohon maaf, karena tidak semua usulan masyarakat dapat direalisasikan secepatnya.

"Karena kami juga harus berhitung dan melihat kemampuan keuangan perusahaan. Di samping juga faktor prioritas menjadi pertimbangan kami," ujarnya.

Ia menuturkan, untuk penambahan jaringan pipa di RT.15 ini direncanakan sepanjang 1.127 meter. Sebagian besar dananya bersumber dari APBD melalui Dinas PUPR Kabupaten Berau.

"Rencananya penambahan pipa di RT 15 ini 1.127 meter dan dananya itu bersumber dari APBD Kabupaten Berau melalui Dinas PUPR," pungkasnya. (Disway/Rzl)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: