Mendekati Akhir Tahun, Bupati Minta OPD Percepat Program

Mendekati Akhir Tahun, Bupati Minta OPD Percepat Program

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas (tengah) saat membuka turnamen futsal dan bola voli Bupati Cup 2023, Rabu (18/10/2023)-(Disway/Rizal)-

Berau, NOMORSATUKALTIM - Memasuki di penghujung tahun 2023, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menarget 18 program yang tertuang dalam visi dan misi pemerintahannya bisa segera direalisasikan.

Sri Juniarsih yang berakhir masa jabatannya pada 2024 mendatang, meminta para pegawai Pemkab Berau meningkatkan kinerja, dengan harapan agar pekerjaan tahun ini bisa dikerjakan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Saya berharap semua ASN terus berbenah diri, tingkatkan kinerja sebagai pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati, Rabu (19/10/2023).

Saat ditanya terkait program yang sudah terealisasi, dirinya mengatakan belum bisa memberikan informasi lengkapnya.

"Saya belum bisa memberikan informasi lengkapnya, karena saya belum update perkembangannya," ujarnya.

Di sisi lain, sepanjang 2022 lalu, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Berau juga melebihi target, yakni mencapai 107,8 persen. Saat itu, belanja daerah Berau tercatat di kisaran 82 persen.

Tak hanya itu, APBD Berau 2023 juga ditetapkan naik menjadi Rp3,6 Triliun.

“Saya harapkan peningkatan APBD ini sebanding dengan kinerja ASN untuk melayani masyarakat,” harapnya.

Sri Juniarsih meminta agar seluruh pegawai segera bekerja cepat sesuai dengan program yang telah disusun.

"Jadi saya minta seluruh OPD diharapkan bisa mempercepat 18 program Pemerintah Kabupaten Berau harus selesai di tahun 2023 ini,” tegasnya.

Bupati Sri Juniarsih juga menegaskan 18 program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Berau di setiap OPD untuk dapat benar benar dioptimalkan.

Sri Juniarsih menambahkan, kepada OPD teknis diminta melaksanaan pekerjaan sesuai dengan pentahapan dan aturan serta fokus terhadap pelaksanaan capaian target RPJMD Kabupaten Berau 2021-2026.

"Utamanya 18 program prioritas serta capaian target makro dan indikator kinerja utama kabupaten, dengan memperhatikan sisa waktu pelaksanaan RPJMD Kabupaten Berau 2021-2026. Dalam kurun waktu yang ada ini, saya minta semua dioptimalkan sesuai progres yang ditetapkan," pungkasnya. (Disway/Rzl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: