Usung Anies Paloh Sempat Pesimis

Usung Anies Paloh Sempat Pesimis

Ketum NasDem Surya Paloh saat memberi sambutan di NasDem Tower.--tangkapan layar

NOMORSATUKALTIM – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberi sambutan sebelum berangkat mendaftarkan capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke KPU, Kamis (19/10/2023).

Dalam sambutannya, Paloh mengatakan setelah mendeklarasikan Anies sejak awal sampai hari ini sudah berjalan 1 tahun 16 hari.

"Seluruh energi yang kita miliki telah kita daya gunakan sedemikian rupa, agar spirit, semangat niat baik kita menghadirkan calon pemimpin negeri ini, yang terbaik daripada yang baik-baik kita miliki di negeri ini," ujarnya, di NasDem Tower, Jakarta.

Paloh mengakui banyak rintangan dan cobaan dalam mengusung Anies sebagai calon presiden. Ia bilang seakan-akan ada pihak yang membuat adanya rasa keraguan. Namun, ia meyakini Anies sebagai calon pemimpin terbaik.

"Kita semuanya memaklumi, jalan yang kita lalui bukanlah jalan yang biasa biasa saja. Kita menghadapi berbagai cobaan, kita juga menghadapi berbagi perasaan sinisme, ketidakpercayaan, keraguan, seakan-akan kita dipaksa untuk percaya bahwa kita tidak memiliki kapasitas,” ujarnya.  

Sekaligus, lannjutnya, tidak berdaya memperjuangkan apa yang diyakini.

“Anies Baswedan adalah yang terbaik dan yang baik-baik sebagai calon pemimpin negeri ini. Kita lalui tahapan itu, dan itu juga tidak terlepas dari keyakinan kita, konsistensi sikap kita,” katanya.

Pasangan Anies dan Muhaimin diusung NasDem, PKB dan PKS. Sebelum mendaftarkan pasangan ini ke KPU, koalisi tersebut singgah di kantor DPP partai koalisi. Setelah dari NasDem Tower, mereka segera beringsut ke KPU di Jakarta Pusat. Prosesi pendaftaran disiarkan langsung di kanal Youtube PKS. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: