Luhut Dirawat di Singapura

Luhut Dirawat di Singapura

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar [email protected]

NOMORSATUKALTIM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk pertama kalinya angkat bicara soal kondisi kesehatannya yang terganggu. Melalui unggahan status di Instagram, ia tak membantah soal kabar itu.

Melalui keterangan yang panjang, Luhut mengaku mengalami kelelahan luar biasa.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas kerja," ujar Luhut, via akun Instagramnya, @luhut.pandjaitan, Selasa (10/10/2023).

Melihat kondisi yang tidak wajar, sang istri berinisiatif membawa ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari Luhut tidak diizinkan tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa.

Bahkan sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin ia lakukan setiap pagi, tak diperbolehkan oleh istri. “Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa,” ucap sang istri saat itu.

Sebagai orang yang terbiasa bekerja dan aktif berkegiatan, berada di Rumah Sakit selama beberapa hari memang membuat  Luhut cukup bosan.

"Tapi saya yakin sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuk saya saat ini," ujarnya. 

Luhut mengaku memahami tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat mutlak diketahui publik. Untuk itu ia merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisinya.

"Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan, saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura," ujarnya. 

Ia berangkat ke Singapura kemarin sore.

Di sana Luhut juga melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi lebih komprehensif kesehatannya. Sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah ia bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepadanya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit.

Karena itu, ia ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terkhusus kepada @jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini.

Pada saat-saat seperti ini, ujar Luhut, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman-teman, serta seluruh masyarakat Indonesia adalah kekuatan yang mendorongnya untuk tetap semangat agar pulih kembali.

"Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan YME yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua," katanya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: