Terima Kasih Marquez, Honda-Marc Marquez Resmi Berpisah

Terima Kasih Marquez, Honda-Marc Marquez Resmi Berpisah

--


nomorsatukaltim - Kemesraan Marc Marquez bersama Honda berakhir sudah. Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan kontrak Marquez berakhir lebih dini. Pengumuman itu disampaikan melalui akun instagram @hrc_motogp, Rabu (4/10/2023) pukul 20.21 Wita.

Diketahui, Honda Racing Corporation dan Marc Marquez mengakhiri kerja sama lebih awal atas kesepakatan bersama. Adapun isi perpisahan yang diposting melalui akun isntagram Honda sebagai berikut:

Honda Racing Corporation dan Marc Marquez telah sepakat untuk mengakhiri kontrak empat tahun mereka sebelum waktunya pada akhir musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

Dengan masih ada satu tahun tersisa dalam kontrak empat tahun antara HRC dan Marc Marquez, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka setelah selesainya musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023. Kedua belah pihak sepakat bahwa mereka memiliki kepentingan terbaik untuk mengejar jalan lain di masa depan untuk mencapai tujuan dan target masing-masing.

Hal ini mengakhiri 11 tahun kolaborasi antara tim #93 dan HRC di mana mereka telah meraih enam gelar juara dunia kelas utama, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 posisi terdepan secara bersama-sama.

Marquez meraih kemenangan debutnya di kelas premier dengan Honda RC213V di Grand Prix of the Americas di Austin, Texas pada tahun 2013 untuk menjadi pemenang kelas premier termuda dan menjadi Juara Dunia kelas premier termuda di tahun yang sama. Pada tahun 2014, ia mempertahankan gelarnya dan memenangkan 10 balapan berturut-turut di tahun tersebut, kemudian juga meraih gelar pada tahun 2016, 2017, 2018, dan 2019 sebagai pebalap HRC bersama Repsol Honda Team.

Kedua belah pihak akan terus memberikan dukungan penuh untuk putaran-putaran yang tersisa di musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

HRC mendoakan yang terbaik untuk Marc Marquez dalam usahanya di masa depan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: