PT MMP Lebarkan Sayap Ingin Bangun Solar Cell di Kaltim

PT MMP Lebarkan Sayap Ingin Bangun Solar Cell di Kaltim

Edy Kurniawan.-(istimewa)-

 

Nomorsatukaltim – PT Migas Mandiri Pratama (MMP) ingin bersumbangsih mewujudkan energi yang ramah lingkungan. Di antaranya berkontribusi membangun solar cel atau pembangkit listrik tenaga surya.

 

 

 “Untuk solar cel kami sudah survey dan jalin kerja sama dengan sejumlah pihak, tapi masih menunggu kepastian dari PLN, karena kata PLN jangan bangun dulu sebelum ada lelang,” terang Direktur Utama PT MMP Edy Kurniawan.

Keberadaan solar cell sendiri sebenarnya tidak berkaitan dengan wilayah kerja PT MMP, yang nota bene berhubungan dengan industri migas. Namun Edy menyatakan rencana ini ditempuh sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah. Yakni mewujudkan energi baru terbarukan yang ramah lingkungan.

Dirinya menyebut perusahaan juga merasa punya tanggung jawab untuk mewujudkan itu. Untuk beban daya dan kebutuhan lainnya, ia mengaku sudah memiliki datanya.

 

 

“Saya lagi enggak pegang datanya. Untuk kebutuhan tenaga surya di Kaltim ada nilainya, termasuk siapa yang nanti akan berkompetisi juga sudah. Sebagai perusda, kami tentu ingin menang sehingga bisa ikut membangun,” tutur Edy.

Ia menambahkan untuk membuka lahan induk senilai 2 mega watt, dibutukan lahan baru sekitar tiga hektare. Nah, salah satu potensi yang ingin digunakan adalah menggunakan lahan bekas tambang.

“Kami sudah diskusi dengan dinas ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) dan mereka bilang oke saja,” katanya mengakhiri. (boy)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: