28 Anggota Perkumpulan Pengusaha Kuliner Nusantara Kukar Dilantik

28 Anggota Perkumpulan Pengusaha Kuliner Nusantara Kukar Dilantik

Siswo Cahyono, anggota DPRD Kukar. -(ist)-

Kukar, nomorsatukaltim.com- Sebanyak 28 anggota Perkumpulan Pengusaha Pangan dan Kuliner Nusantara (PPKN) Kutai Kartanegara (Kukar) telah resmi dilantik Ketua Umum DPP PPKN, Artha Mulya, Senin (4/9/2023).

Pelantikan ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Siswo Cahyono.

Dalam sambutannya Siswo menyatakan, PPKN di Kukar bukan hanya sebuah perkumpulan biasa, melainkan sebuah komunitas yang bertujuan untuk memberikan arahan, bimbingan, dan edukasi kepada para pengusaha kuliner.

"Dengan cara ini, potensi bisnis di sektor pangan dan kuliner di Kukar dapat lebih tergali dan berkembang," ungkap Siswo.

Menurutnya, potensi bisnis kuliner di Kukar memiliki prospek yang cerah. Dengan memanfaatkan potensi ini, para pengusaha kuliner lokal dapat tumbuh dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

"Saatnya kami mengadakan pelatihan dalam pembuatan kue tradisional seperti putu labu, serabi, keroncong, dan sejenisnya. PPKN dapat memberikan panduan mengenai pengemasan produk, kebersihan, dan strategi pemasaran," jelasnya.

Siswo berharap, ke depannya komunitas PPKN akan menerima dukungan permodalan dari berbagai bank yang ada.

Dengan kehadiran PPKN Kukar, masyarakat di daerah ini diharapkan akan mendapatkan manfaat dalam bentuk peningkatan pengetahuan dan pembinaan dalam dunia usaha kuliner. (*/adv/dprdkukar_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: