PT MMP Rencanakan Ekspansi Bisnis ke Energi Terbarukan

PT MMP Rencanakan Ekspansi Bisnis ke Energi Terbarukan

Samarinda, nomorsatukaltim.com- PT Mandiri Migas Pratama (MMP)—Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memaparkan rencana bisnis hingga 2025 mendatang pada perayaan HUT ke-14 di HARRIS Hotel Samarinda, Selasa (19/9/2023).

 

Perusda Kaltim itu membeberkan rencana mulai dari mencari potensi uang sampai mengembangkan energi terbarukan.

 

Direktur Utama (Dirut) PT MMP Edy Kurniawan menjelaskan, ada empat hal penting yang ingin diraih PT MMP. Memiliki laba bersih, menurunkan angka piutang, memiliki kondisi perusahaan yang sehat dan terpenting wajib setor PAD.

 

"Empat hal ini harus digapai tiap tahunnya," jelas Edi di sela-sela peringatan HUT MMP ke-14 di Hotel Harris, Selasa (19/9/2023).

 

Selain itu PT MMP juga mulai berencana beralih pada konsumsi energi terbarukan. Tidak lagi bergantung pada bisnis energi fosil.

 

Tapi sebelum lakukan transisi itu, Edi cs harus mengoptimalisasi keuangan yang didapat saat ini dulu. Dimana energi fosil masih menjadi lahan bisnis perusahaan.

 

"Sekarang 14 tahun penggunaan energi berakselerasi, kami ingin optimalkan. Nanti di ujung 2025 kami tidak lagi gunakan (energi fosil, Red.), hampir 60 persen tidak menggunakan fosil lagi," lugasnya.

 

Sehingga diharapkan pada 2027 mendatang, penggunaan energi terbarukan sudah bisa dijalankan di Kaltim. Mulai dari potensi tenaga matahari, angin hingga panas bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: