Kuota CPNS Kaltim 368 Orang, Tiga Formasi Disiapkan

Kuota CPNS Kaltim 368 Orang, Tiga Formasi Disiapkan

Sumber : net

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pemprov Kaltim mendapat jatah formasi CPNS sebanyak 368 orang. Terbagi untuk tenaga pendidik,  kesehatan dan teknis.

Penjaringan CPNS sudah berlangsung sejak 13 November 2019 lalu. Penyandang disabilitas mendapat tempat. Sembilan kuota disiapkan.

Jalur prestasi juga disiapkan sebanyak enam kuota. Tapi hanya bagi mahasiwa predikat cuma laude.

"Kami tidak menyediakan untuk yang berprestasi di bidang olahraga. Tapi khusus penyandang disabilitas dan yang cum laude," kata Ardiningsih.

Ia mengharapkan formasi disabilitas dan prestasi dapat terisi. Sebab penerimaan CPNS sebelumnya formasi tersebut tidak ada yang mendaftar.

Penerimaan CPNS sendiri belum mencukupi kebutuhan pegawai. Pasalnya setiap tahun sekitar 200 PNS Pemprov Kaltim pensiun.

"Kita tiap tahun itu sekitar 200-an PNS pensiun. Ditambah, hanya di 2014 saja, kita ada penerimaan. Serta, baru 2018 dan tahun ini dilakukan penerimaan kembali.

Tiga tahun tidak ada penerimaan CPNS. Mudahan, kedepannya, tiap tahun ada penerimaan CPNS," terangnya.

Terkait pendaftar CPNS yang bermasalah dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), ia mengimbau  segera konfirmasi data kependudukan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

“Langsung saja ke Disdukcapil. Biar mereka periksa,” tutupnya. (mic/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: