Salehuddin Hadiri Upacara Kelulusan Bintara Muda di SPN Polda Kaltim

Salehuddin Hadiri Upacara Kelulusan Bintara Muda di SPN Polda Kaltim

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Anggota Komisi IV Salehuddin menghadiri upacara Penutupan Pendidikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gel.I T.A 2023 SPN di Lapangan SPN Polda Kaltim, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Sabtu (6/7/2023). Saleh mewakili ketua DPRD Kaltim yang berhalangan hadir.

Saat itu, Salehuddin memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kelulusan dan pelantikan Bintara Muda Polri tersebut.

"SPN yang sebelumnya berada di Balikpapan, sekarang di Kukar telah meluluskan sebanyak 562 Bintara Remaja Polri. Ke depannya diharapkan bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Ia pun menginginkan sarana dan prasarana ke depannya bisa lebih baik lagi. Pun kuantitas serta kualitas bisa terus ditingkatkan.

"Supaya akan lebih banyak lagi masyarakat atau putra-putri daerah di Kaltin bisa bersekolah disini," ujarnya.

Upacara dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltim Brigjen Pol Mujiyono. Wakapolda melantik 562 Bintara Muda lulusan SPN Polda Kaltim.

"Bintara Muda Polri Polda Kaltim sebagai salah satu elemen terdepan harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan juga keterampilan yang telah diperoleh dari lembaga pendidikan," kata Wakapolda Kaltim.

"Sehingga, mereka nantinya melaksanakan kewajibannya berdinas di Kepolisian Negara Republik Indonesia secara efektif," sambungnya.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri perwakilan Gubernur Kaltim, Wakil Ketua DPRD Kukar, Para Bupati, karo SDM Polda Kaltara, Pejabat Utama Polda Kaltim, para Kapolres, Ka SPN dan Pejabat SPN. (*/adv/dprdkaltim23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: