90 Persen Persiapan OICCA Indonesia

90 Persen Persiapan OICCA Indonesia

Samarinda, nomorsatukaltim.com - Persiapan Pelaksanaan Organization Islamic Corpooration Cultur Activity (OICCA) di Indonesia yang berlokasi DKI Jakarta dan Kalimantan Timur sudah hampir 90 persen. Hal tersebut di sampaikan oleh Sekretaris Daerah Kaltim Sri Wahyuni saat memimpin rapat di lantai 2 kantor Gubernur, bersama pihak-pihak terkait dalam helatan Internasional yang akan berlangsung pada 7-14 Juli 2023.

"Dari sisi rancangan persiapan sudah hampir 90 persen dan 10 persen memastikan dan memadukan kegitan, memang masih ada tambahan yang perlu di bicarakan, itu merupakan dinamika dalam penguatan, agar lebih mudah dalam pengimplementasiannya", kata Sri Wahyuni usai memimpin rapat persiapan OICCA. ( 16/6 )

Koordinasi terus dilakukan mulai dari persiapan Venue acara, pimpinan lembaga terkait seperti Rektor Unmul diwakili Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Afra Tustini Ekawati, Rektor Uniba Dr Isradi Zainal, Rektor UINSI Dr Mukhammad Ilyasin, Rektor UMKT diwakili Wakil Rektor II Suwoko, Pemimpin Umum Hidayatullah KH Abdurrahman Muhammad, serta diikuti daring oleh perwakilan Kementerian Luar Negeri, Pemkot Samarinda, Pemkot Balikpapan dan Pemkab Kutai Kartanegara.

Sekda Kaltim juga menegaskan pada rapat-rapat ke depan seiring dengan waktu pelaksanaan yang semakin dekat, yaitu sekitar tiga pekan ke depan, maka persiapan harus semakin dimatangkan khususnya bagi panitia dan pihak-pihak yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan di lapangan.

" Mudah-mudahan rapat berikutnya akan lebih produktif, agar pembahasan kedepan lebih maju lagi dan  beberapa kendala bisa terselesaikan" tutup Sri.

Para peserta OICCA yang merupakan negara-negara anggota OKI, yaitu sekitar 56 negara dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada 7 Juli 2023.

Dalam kegiatan OICCA peserta akan berkunjung ke Universitas ternama Kaltim dan akan melakukan Simposium dan dialog, yang akan membahas medernisasi beragama, ekonomi kreatif dan dunia digital , selanjutnya peserta diarahkan berkunjung ke tempat khas Kaltim seperti Desa Budaya Dayak Pampang Samarinda, Tenggarong International Folk Arts Festival,  Kaltim Fest dan akan berakhir di IKN untuk menanan Pohon.

Pembukaan dan ramah tanah akan dilakukan di lingkungan Kantor Gubernur Kaltim Aula Odah Etam, nantinya dihadiri Gubernur Kaltim, Wakil Presiden Republik Indonesia dan Menteri Pemuda dan Olahraga. (Bgs/ADV/Kominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: