Telkom Balikpapan Targetkan 45 Ribu Pelanggan Baru

Telkom Balikpapan Targetkan 45 Ribu Pelanggan Baru

GM Witel Balikpapan, Deny Aryanto

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Upaya penambahan pelanggan melalui Indihome terus dikejar Perusahaan Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom untuk meningkatkan pendapatan usahanya. Tahun ini, PT Telkom di Balikpapan menargetkan 45 ribu pelanggan.

GM Witel Balikpapan Deny Aryanto menuturkan, realisasi penjualan dalam pencapaian pelanggan baru mencapai 105 persen dengan target 35 ribu pelanggan baru. Saat ini jumlah pelanggan di Balikpapan mencapai 70 ribuan pelanggan.

“Target kami tahun ini 45 ribu pelanggan baru, harapannya tercapai. Tahun lalu target kami 35 ribu pelanggan, dan realisasinya melebihi atau sekitar 105 persen,” ucapnya saat ditemui, Rabu (26/6/2019).

Untuk meningkatkan jumah pelanggan baru, pihaknya fokus memperluas sebaran fiber optic. “Fokus kami juga akan menambah sebaran kabel fiber optic (FO). Target kami tahun ini 32 ribu port untuk area Balikpapan yang meliputi hingga daerah Muara Jawa, Tanah Grogot dan sekitarnya,” sebut Deny Aryanto kepada DiswayKaltim.com.

Untuk penambahan jumlah pelanggan dan meningkatkan penjualan, lanjut Deny, bukan hanya memperkuat infrastruktur dan jaringan, namun Telkom juga melakukan analisis pelanggan.

“Kita amati dulu pelanggan kita yang sudah berlangganan. Selanjutnya, kita akan menelpon dan menawarkan paket lainnya. Penawaran yang diberikan berdasarkan perilaku mereka. Kami lakukan tiap enam dan tiga bulan sekali. Ya kalau sering malah tidak suka konsumen,” urainya.

Menurutnya, strategi lainnya juga dengan memperkuat beberapa layanan seperti video, melengkapi layanan telepon, internet, over-the-top,dan televisi protokol internet (IPTV).

“Kompetensi teknisi juga kami kembangkan karena mereka juga bisa berjualan. Jadi selain perbaikan atau pemasangan, mereka akan mendapatkan benefit perolehan pelanggan dari channel yang ditawarkan,” tukasnya.

Selain itu, IndiHome juga menawarkan layanan dual playyang terdiri dari internet rumah dan telepon rumah atau internet rumah dan TV interaktif.

“Kami menggandeng beberapa komunitas yang memiliki chanel Youtube. Dan akan kami tampilkan di chanel yang sudah kami buat,” tutup Deny Aryanto. (K/ferry cahyanti/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: