PC GP Ansor Kutim Ikut Semarakkan Hari Santri

PC GP Ansor Kutim Ikut Semarakkan Hari Santri

Zainul saat membuka acara secara simbolis pada ajang turnamen futsal GP Ansor CUP 2019.

Dari Donor Darah hingga Turnamen Futsal

Sangatta, DiswayKaltim.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober lalu. Pimpinan Cabang GP Ansor Kutim menggelar turnamen futsal, GP Ansor CUP 2019 tingkat SMA se-Kutim.

Kegiatan dihelat di Gedung olahraga Kudungga Sangatta, pada Jumat (25/10). Antusias peserta mengikuti turnamen ini sangat luar biasa. Ada 17 tim dari 11 Sekolah Menengah Atas se Kutim mengikuti kompetisi ini.

Bahkan dari Kecamatan Batu Ampar dan Sangkulirang menjadi peserta yang terjauh mengikuti laga perdana ini. Turnamen ini diselenggarakan selama 5 hari. Mulai 25 hingga 30 Oktober.

Ketua PC GP Ansor Kutim Zainul Arifin mengatakan, ini kali pertamanya diadakan turnamen futsal GP Ansor CUP. Laga ini dihadiri tingkat SMA, SMK, dan MA se-Kutim.

"Alhamdulillah antusias peserta sangat luar biasa. Ini kali pertama diadakan. Karena event ini juga ada piala bergilir, jadi kita berharap ajang ini tiap tahun akan digelar. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan hajatan besar ini. Kepada peserta yang mengikuti kompetisi ini diharapkan dapat disiplin, tetap junjung tinggi sportifitas, dan mengikuti aturan yang sudah dibuat," ucapnya.

Lanjut Zainul, diketahui sebelumnya PC Ansor Kutim juga mengadakan bakti sosial donor darah. Pada acara tersebut mendapat 32 kantong darah. Ada ratusan yang mendaftar, akan tetapi tidak bisa melakukan pendonoran karena lain hal.

"Acara ini juga diharapkan dapat mencari bibit-bibit atlet Kutim terhadap generasi muda dalam olahraga futsal. Nantinya kan ada hadiah untuk pemain terbaik. Nah diharapkan dapat dibina untuk mewakili Kutim di ajang- ajang olahraga tingkat Kaltim, hingga Nasional," terangnya.

Untuk diketahui pada turnamen kali ini total hadiah keseluruhan Rp 16 Juta. Kategori pemenang mulai Juara 1,2,3, dan 4. selain itu ada juga, suporter terbaik, top skor, dan pemain terbaik. (oke/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: