OCBC NISP Perkuat Komitmen Literasi Keuangan
Perwujudan konkritnya dilakukan melalui 4 program. OCBC NISP Corporate Banking, OCBC NISP Private Banking, OCBC NISP Premier Banking, dan OCBC NISP Digital Banking.
Samarinda, nomorsatukaltim.com – Peran perbankan dalam menggairahkan ekonomi saat ini begitu penting. Yakni dengan mendorong peningkatan literasi keuangan masyarakat, mendukung pengembangan para pelaku UMKM dan keberlanjutan bisnis. Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, pihaknya percaya bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Untuk itu, perlu persiapan dengan mendorong masyarakat. Mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar. “Agar masyarakat yang financially fit tercipta. Tidak hanya itu, OCBC NISP juga fokus pada pemberdayaan UMKM sebagai kontributor terbesar dalam perekonomian Indonesia. Kami juga mengambil peran dalam mendorong sustainability business melalui pembiayaan sektor bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi, sosial, dan lingkungan,” jelasnya, Senin (12/4). Perwujudan konkritnya dilakukan melalui 4 program. OCBC NISP Corporate Banking, OCBC NISP Private Banking, OCBC NISP Premier Banking, dan OCBC NISP Digital Banking. Corporate Banking Tantangan dan kompetisi bisnis yang dihadapi nasabah korporasi semakin besar. Pihaknya pun menghadirkan berbagai inovasi. Di antaranya, pengelolaan dana nasabah menjadi optimal. Disesuaikan dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis. Terdapat layanan giro dengan transaksi mata uang asing hingga 12 mata uang yang terintegrasi dengan sistem treasury untuk memberikan live rates yang kompetitif untuk nasabah. Manajemen arus kas perusahaan, pembayaran secara kolektif yang semuanya dapat diakses secara digital kapan saja dan di mana saja. “Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP siap untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 530 kantor perwakilan di 19 negara,” ucapnya. Mobilitas tinggi juga menjadi tantangan tersendiri untuk nasabah korporasi. Pihaknya pun menyediakan layanan perbankan digital yang dirancang untuk memberikan kebebasan bertransaksi. Seperti halnya bertransaksi di cabang, serta versi aplikasi untuk pengambilan keputusan keuangan yang lebih cepat via smartphone. Layanan dirancang dengan mengutamakan standar keamanan tertinggi. Dan skema otorisasi yang dapat disesuaikan. Dengan skala dan kebutuhan bisnis. “Komitmen pada sustainability business juga terefleksi pada solusi OCBC NISP Corporate Banking, dengan menjadi bank pertama yang menerima pembiayaan berwawasan lingkungan dari IFC–World Bank di Indonesia. Bank OCBC NISP berharap dapat mendukung nasabah korporasi agar lebih cepat mengadopsi praktik operasional usaha yang lebih ramah lingkungan,” bebernya. Private Banking Setiap nasabah memiliki kepribadian yang unik. OCBC NISP menyiapkan tailor-made solution. Yaitu layanan perbankan dengan benefit yang disediakan khusus bagi individu dengan berbagai aspirasi dan kebutuhan yang kompleks. OCBC NISP Private Banking adalah satu-satunya Private Bank lokal yang memiliki akses regional dan internasional. Setiap nasabah dilayani oleh Private Bankers profesional dan berpengalaman. Yang tidak hanya andal dalam menangani aset finansial. Namun, juga memahami kompleksitas, dinamika dan sensitivitas dalam merencanakan legacy planning. “Untuk generasi penerus nasabah. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya gelar The Best Private Bank for Indonesia di tahun 2020 dari Asian Private Banker,” katanya. Premier Banking Kemudian, program Premier Banking. OCBC NISP menghadirkan sebuah pelayanan perbankan dan pengelolaan keuangan yang dipersonalisasi. Sesuai target dan profil nasabah premier dengan berbagai fitur terbaik. Fitur-fitur itu di antaranya, produk yang lengkap dan terpilih, dukungan informasi dan analisa pasar oleh para ahli, tim Premier Banking yang berdedikasi untuk pertumbuhan aset, kapabilitas digital yang mendukung kemudahan dalam pengelolaan aset serta kekayaan, tempat yang memberikan kenyamanan dan privasi untuk mendiskusikan strategi investasi. OCBC NISP memahami bahwa informasi adalah salah satu aset penting untuk urusan pengelolaan keuangan agar tidak kehilangan peluang sedikitpun. Oleh karena itu, secara rutin nasabah premier akan mendapatkan Market Insight terbaru dari pasar keuangan global serta nasional dari jajaran analis tepercaya. Untuk nasabah yang memiliki kesibukan dan mobilitas tinggi, OCBC NISP Premier Banking menghadirkan fasilitas Banking On The Move. Dengan inovasi RM Mobile. Yakni aplikasi khusus untuk membantu Tim Premier Banking Relationship Manager (RM). Agar tetap dapat bertemu dengan nasabah di mana saja. Tanpa harus ke cabang, guna melayani dan berdiskusi dalam proses investasi nasabah. Nasabah juga dapat berinvestasi sendiri melalui ONe Mobile, aplikasi mobile banking OCBC NISP, dan Phone Banking yang melayani khususnya jual beli lintas mata uang dengan kurs yang kompetitif. Nasabah Premier Banking dapat menikmati Premium Guest House, sebuah tempat yang memberikan kenyamanan dan privasi untuk mendiskusikan strategi investasi dengan nyaman. Digital Banking Terakhir, program digital banking. Melalui aplikasi ONe Mobile, nasabah seperti memiliki Comprehensive Money Manager dalam genggaman. Yang membantu mulai dari informasi keuangan, portofolio akun, kondisi pasar terkini, dan produk-produk investasi. Di 2021 ini, ONe Mobile akan mengalami perubahan besar demi memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah. Dengan konsep pengembangan lebih modern, intuitif, dan praktis digunakan. Fitur-fitur unggulan adalah buka rekening dengan 12 valuta asing, multitransfer, bayar tagihan dengan scheduler, mutasi transaksi hingga 24 bulan, riwayat transaksi kartu kredit. Sejak 2020, Relationship Manager OCBC NISP dilengkapi dengan inovasi teknologi yakni RM Mobile. Yang memungkinkan nasabah melakukan pembukaan rekening dan produk perbankan di manapun. Dilengkapi dengan fitur Digital Signature menggantikan kebutuhan tanda tangan basah untuk konfirmasi. RM Mobile memungkinkan Straight Through Processing sehingga pembukaan rekening dan penempatan produk bisa dilakukan secara paperless dan aman. “OCBC NISP berkomitmen untuk terus berinovasi membawa perbankan lebih dekat kepada seluruh nasabah dengan OCBC NISP OmniChannel Banking Experience. (nad/eny)Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: