Mahasiswa Demonstrasi, PKL Ketiban Untung

Mahasiswa Demonstrasi, PKL Ketiban Untung

PKL memadati Jalan Tengkawang di tengah aksi demonstrasi. (Michael/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com - Tak seperti biasanya, Jalan Tengkawang ramai oleh pedagang kaki lima. Demonstrasi oleh mahasiswa Senin (30/9/2019) ini dimanfaatkan para PKL untuk meraup rezeki.

Di sepanjang jalan tersebut, puluhan PKL berhamparan memadati trotoar. Berbagai jajanan dijual. Hari ini PKL disebut lebih banyak dibandingkan dua aksi sebelumnya. “Iya karena ada yang demo aja makanya jualan disini,” Tutur Ibu Ayu, kepada DiswayKaltim.com, Senin (30/9/2019), saat menyusun jualannya di depan kantor PU Kaltim.

Dia mengaky tidak merasa takut bila terjadi keributan antara mahasiswa dan kepolisian. Pasalnya, dia menambahkan, lokasi keributan tidak akan sampai di lokasi tempat dia berjualan.

Bahkan, menurutnya, sebelumnya para mahasiswa yang ikut dalam aki tersebut kehausan dan mencari minum ditempat yang jauh.

“Kemarin mereka jalan dulu jauh untuk bisa dapat minum, kan motornya diparkir jauh juga baru yang jualan disekitar sini gak ada,” katanya.

Disebutnya bahwa yang paling banyak di cari para mahasiswa saat demo adalah air minum. Dalam pantauan media ini sekitar 20 PKL  berjualan di atas trotoar di sepanjang jalan tersebut. (mic/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: