Ahmad Basir Daftar di Semua Partai yang Menjaring Bacalon

Ahmad Basir Daftar di Semua Partai yang Menjaring Bacalon

Ahmad Basir (peci hitam), saat mengambil formulir pendaftaran dan diterima jajaran DPC Partai Demokrat Balikpapan. (Ariyansah/Disway Kaltim). ==========  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Ahmad Basir benar-benar tak ingin melewatkan kesempatan. Setiap partai yang membuka pendaftaran Basir selalu ikut serta. Mendaftar jadi bakal calon (bacalon) kepala daerah.

Hari ini, Jumat (27/9/2019) ini, Ia mendaftar di dua partai sekaligus. Yaitu Partai NasDem dan Partai Demokrat.

"Saya selaku pengurus NasDem, tentu mendaftar di NasDem. Dan saya sudah mendaftar. Sama halnya juga di Partai Demokrat. Saya datang mendaftar," kata Basir kepada DiswayKaltim.com di Sekretariat Partai Demokrat Balikpapan, Jalan Ahmad Yani.

Di Sekretariat DPD Partai NasDem Balikpapan, Basir diterima Sekretaris DPD Partai Lauhil Machfudz dan Mauliddin, ketua Tim Penjaringan Bacalon Kepala Daerah sekaligus ketua Bappilu DPD Partai NasDem Balikpapan.

Basir juga mengaku kalau dirinya sudah meminta izin terlebih dahulu. Kepada Ketua NasDem Balikpapan Rizal Effendi.

Di Partai Demokrat Balikpapan, kedatangan Basir diterima Sekretaris DPC Partai Demokrat Abdul Salam. Tampak jajaran pengurus partai yang duduk DPRD Balikpapan.

"Teman-teman di Partai Demokrat membuka ruang untuk semua kader atau non kader. Yang ingin maju di Pilwali Balikpapan 2020. Dan hari ini saya ikut daftar," lanjutnya.

Menurutnya, pada setiap penjaringan parpol akan ikut berpartisipasi. Kesempatan tak akan dilewatkan.

Basir sadar, kalaupun ia diusung partainya. Masih perlu menggandeng partai lain untuk berkoalisi. Karena perolehan kursi partainya kurang dari sembilan. "Partai NasDem, memiliki tiga kursi. Sehingga sudah selayaknya untuk berkoalisi lintas partai," pungkasnya. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: