Kedai Kopi Sultan Promo Gratis Kopi

Kedai Kopi Sultan Promo Gratis Kopi

Kukar, Nomorsatukaltim.com - Masih menjalarnya COVID-19 saat ini telah memberikan berbagai dampak pada setiap aspek kehidupan masyarakat di Indonesia, salah satunya sektor perekonomian. Pada saat sekarang, masyarakat semakin terisolasi dengan adanya protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang juga berimbas kepada bisnis-bisnis kecil di sekitaran kita, seperti di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kedai Kopi Sultan yang beralamatkan Jalan Ahmad Mukhsin Timbau samping Holand Bakery Tenggarong Kutai Kartanegara masih buka dan bertahan hingga saat ini. "Kami tetap buka Kedai Kopi Sultan selama pandemi ini," Ujar Fedy Herlica didampingi Santi Effendi istrinya saat di temui Disway Nomor Satu Kaltim, Jumat (29/01).

Fedy dan Santi menceritakan pada awalnya mereka membuka kedai kopi di kantin Kantor Sekretariat DPRD Kutai Kartanegara. Setelah itu melebarkan usaha kedai kopinya dan pindah ke alamat Jalan Ahmad Mukhsin Timbau Tenggarong. "Kami pindah, lalu buka Kedai Kopi Sultan ini," jelas Fedy. Kedai Kopi Sultan menyajikan banyak aneka makanan dan minuman. Minuman seperti Espresso, Cappuccino, Cafe Latte, Bon Bon, Caramel Latte, Americano, Mochacino, Espresso Spritzer, Merah Merona dan aneka makanan ringan pun tersedia dengan lengkap di menunya. "Untuk order aneka jenis minuman Basic Espresso ada promo discount 10%, dan minuman Manual Brewing seperti V60, Vietnam Drip kita kasih discount 20%," papar Fedy. Fedy menuturkan dampak Covid-19, bisnis kafenya juga mengalami proses pasang surut yang pada umumnya. “Sebelum pandemi banyak banget orang yang ngopi di kafe ini mereka sambil nongkrong," kata Fedy. Pengunjung dan pelanggan yang berkunjung ke Kedai Kopi Sultan mulai dari kalangan bawah, menengah hingga atas. "Mahasiswa pun mereka nongkrong disini juga," tutur Santi istri Fedy menambahkan. Selama masa pandemi ini masih berlangsung, dan di tengah protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlaku lagi Fedy menjelaskan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan-karyawan kafe tempatnya itu. "Karyawan kami di sini berjumlah 6 orang, Alhamdulilah saat ini tidak ada pengurangan karyawan," terang Fedy. Fedy juga menerangkan bahwa penjualan kafe yang dikelolanya mengalami penurunan selama pandemi Covid-19. " Ya awal tahun Januari 2021 ini ada sedikit penurunan, di bandingkan pada kuartal pertama awal masa pandemi itu terjadi," tambah Fedy. Di masa pendemi kuartal kedua ini, Fedy memberi diskon khusus buat pengunjung yang datang ke kafenya. Dan dengan berlakunya kembali edaran dari Pemerintah tentang PSBB, Kedai Kafe Sultan sebelumnya buka mulai pukul 09.00 WITA hingga pukul 00.00 WITA sekarang ini di batasi pukul 21.00 WITA. "PSBB sudah berjalan sekarang ini kami ikut aturan pemerintah saja, dan kafe libur setiap hari Kamis," kata Fedy. Kedai Kopi Sultan sudah menerapkan protokol kesehatan demi mencegah risiko penularan virus penyebab Covid-19. "Kami sediakan juga handtizer, tempat cuci tangan, pengunjung yang datang kesini wajib memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lain. Dan tak luput juga kami memasang poster himbauan juga kepada pengunjung," jelas Fedy. Fedy dan Santi berharap semoga masa pendemi cepat berlalu dan memaksimalkan penjualan di masa depan. "Semoga pendemi berlalu, nah bagi pengunjung ingin minum kopi gratis datang segera ke Kedai Kopi Sultan. Kami sediakan kopi tubruk secara gratis tanpa batas," promo Fedy. (Ds/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: