Pilih Arita atau Basir? Ini Jawaban Rizal Effendi

Pilih Arita atau Basir? Ini Jawaban Rizal Effendi

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Ketua DPD Partai NasDem Balikpapan Rizal Effendi, memberi jawaban tentang sikapnya. Siapa yang akan diusung Partai NasDem pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Balikpapan 2020.

Yohana Palupi Arita atau Ahmad Basir? Seperti biasa Rizal menjawab diplomatis. Tak gamblang.

"Yang pasti kader NasDem. Siapa saja bisa," katanya, kepada DiswayKaltim.com di Kantor Wali Kota Balikpapan, Selasa (17/9/2019).

Rizal menjelaskan sikapnya itu. Politik, katanya, selalu dinamis. Meski seorang kader partai, belum tentu yang bersangkutan akan diusung. Dengan kata lain, kader bukan jaminan.

"Semua partai sama. Karena partai ingin menang. Bisa kader (yang diusung), bisa non kader yang dianggap bersimpati dengan partai," katanya.

Seperti diketahui, Arita dan Basir mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon (bacalon) wali kota Balikpapan. Kedua sosok itu berada di lingkungan NasDem. Arita, meski bukan kader, namun merupakan istri Rizal, ketua DPD Partai NasDem Balikpapan.

Sementara Ahmad Basir, merupakan kader partai. Saat ini duduk di struktural pengurus partai tingkat kota. Jabatannya, bendahara DPD Partai NasDem Balikpapan. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: