Kembalikan Formulir, Basir Diantar Pengurus NasDem tanpa Ketum

Kembalikan Formulir, Basir Diantar Pengurus NasDem tanpa Ketum

Ahmad Basir menyerahkan formulir pendaftaran ke PDIP, didukung pengurus NasDem Balikpapan.  ============  

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Ahmad Basir kembali datang ke Sekretariat PDI Perjuangan (PDIP), Minggu (15/9/2019). Kali ini, untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Beserta kelengkapan persyaratannya. Ini bukti keseriusan. Keinginan menggunakan perahu PDIP maju di Pilwali Balikpapan 2020 nanti.

Berbeda saat pengambilan formulir. Beberapa waktu lalu. Yang hanya datang bertiga. Kali ini, Basir datang bersama rombongan. Loyalis dan pengurus Partai NasDem. Lebih dari 100 orang yang gabung bersama rombongan.

"Iya ada pengurus NasDem. Kecuali ketua (Rizal Effendi). Karena ketua di luar kota. Tapi sudah konfirmasi dan sudah izin. Beliau juga mohon maaf tidak bisa mengantarkan (ke PDIP) karena di luar kota," kata Ahmad Basir, yang juga sebagai bendahara DPD Partai NasDem Balikpapan.

Dikatakan Basir, sejumlah pengurus DPD Partai NasDem hadir. Mengantar dirinya. Tak hanya itu. Perwakilan pengurus tingkat kecamatan (DPC) Partai NasDem semuanya hadir. Utamanya seluruh KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara).

"Ada sekretaris NasDem Balikpapan, Pak Lauhil. Semua pengurus. KSB DPC Partai Nasdem se-Balikpapan. Ada enam kecamatan. Kemudian tiga anggota dewan Balikpapan dari Partai NasDem," katanya.

Sejauh ini, Basir meyakini partainya mengutamakan kader internal. Untuk diusung maju pada Pilwali Balikpapan 2020 nanti. "Semua masih dinamis. Tapi, partai memberikan signal mengusung kader yang potensi," katanya.

Kedatangan Basir beserta rombongan, diterima Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz. Tampak pula Sekretaris DPC PDIP Balikpapan Budiono dan Bendahara DPC PDIP Balikpapan Riri Saswita Diano serta jajaran tim pendaftaran dan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari PDIP Balikpapan.

"Berkasnya sudah masuk. Tinggal kita verifikasi persyaratan, apakah sudah lengkap atau ada yang masih kurang. Batas waktu pengembalian jadi tanggal 19 September 2019," kata Muhammad Bahrul Nur, ketua tim pendaftaran dan penjaringan bakal calon. (sah/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: