Target PAN, Empat Daerah Harus Menang Pilkada. Ini Wilayahnya

Target PAN, Empat Daerah Harus Menang Pilkada. Ini Wilayahnya

Darlis Pattalongi. (Mubin/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – DPW PAN Kaltim akan mendukung kadernya yang mencalonkan diri pada pilkada serentak 2020. Empat daerah bahkan mempersiapkan kadernya untuk maju.

Diantaranya Samarinda, Kukar, Kubar dan Kutim. Di Kubar, PAN meraih tiga kursi. Dua nama dicalonkan. Sopiansyah dan Arkadeus Elly.

Nama terakhir pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kubar. Sementara di Kutim, PAN mengusung Ketua DPD Bakri Hadi.

“Kalau di Samarinda, kita sudah putuskan saudara Erwin dan Jawad. Di antara itulah yang akan kita sodorkan,” ucap dia, Ahad (15/9/2019) siang.

Sementara di Kukar, Darlis sendiri yang akan maju. Ia mendaftarkan diri dalam seleksi calon bupati dan wakil bupati yang diprakarsai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kukar.

Di internal partai, kader yang akan diusung tidak lagi diseleksi. Tinggal diputuskan. Hanya saja, syaratnya setiap bakal calon harus membangun komunikasi dengan partai politik. Tujuannya, demi membentuk koalisi.

“Komunikasi antar partai dan antar calon saja. Kalau kita mau seleksi, sementara tidak ada partai lain yang meliriknya, mau berpasangan itu susah juga,” jelasnya. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: