Sah, Makmur HAPK Jadi Ketua DPRD Kaltim

Sah, Makmur HAPK Jadi Ketua DPRD Kaltim

Makmur HAPK. (istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim.com – DPP Golkar menunjuk Makmur HAPK sebagai ketua DPRD Kaltim periode 2019-2024. Tahapan selanjutnya dia akan ditetapkan sebagai pimpinan dewan yang definitif oleh DPRD Kaltim.

Semula lima nama diusung ke DPP. Diantaranya M Syahrun, Sarkowi V Zahri, Mahyunadi, dan Andi Harahap. Beruntungnya kata Sekretaris DPD Golkar Kaltim Abdul Kadir, DPP menunjuk Makmur.

“Kami hanya merekomendasikan lima orang. Kualifikasi hingga kenapa beliau terpilih, itu sepenuhnya DPP dan ketua umum,” ucap Kadir.

Penilaian kualifikasi dan kompetensi sampai syarat-syarat keterpilihan pun dilakukan secara rahasia oleh DPP. Ketika pengurus pusat menyampaikan hasil penilaian dari lima calon ketua DPRD kepada DPD

DPD Golkar Kaltim, tak tertulis alasan yang menyertai keputusan tersebut. Setiap kader yang ditunjuk partai untuk memegang jabatan baik di partai maupun pemerintahan tidak diperbolehkan menolak.

Merujuk pengalaman dan rekam jejak Makmur, ia tidak akan kesulitan menjalankan tugas memimpin DPRD Kaltim.

“Karena semua kader yang kita usung kemarin, mempunyai kualifikasi untuk memimpin DPRD. Termasuk pak Makmur,” tutupnya. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: