Siswadi-Zuhdi Yahya Ambil Formulir ke PDIP, Edy Tetap Optimistis

Siswadi-Zuhdi Yahya Ambil Formulir ke PDIP, Edy Tetap Optimistis

Edy Kurniawan. (Bayong/DiswayKaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – 11 nama sudah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di DPC PDIP Samarinda. Tiga diantaranya merupakan kader partai

Tiga kader itu adalah Edy Kurniawan, Zuhdi Yahya dan Siswadi. Latar belakang ketiganya berbeda. Edy pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim dan Ketua Komisi II DPRD Kaltim. Zuhdi pernah menjabat  anggota DPR RI dan ketua KONI Kaltim. Sementara Siswadi kini menduduki jabatan ketua sementara DPRD Samarinda.

Kepada diswaykaltim.com, Edy  optimistis lolos verifikasi berkas di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kaltim. Termasuk seleksi di DPP PDIP.

“Terlepas harus bersaing dengan banyak orang, saya optimis bisa dipilih oleh DPP,” ucapnya, Rabu (11/9/2019) siang.

Sikap Edy yang demikian tentu saja beralasan. Sebagai kader PDI Perjuangan, dia mengetahui syarat-syarat yang diperlukan untuk meraih tiket bakal calon wali kota atau wakil wali kota Samarinda.

“Semua aspek akan dilihat. Elektabilitas, logistik, dan sebagainya. Tentu saja saya sudah siap dengan syarat itu. Biaya juga sudah saya sediakan. Saya akan daftar tanggal 17 September nanti,” kata Edy.

Pengurus DPP akan menyeleksi bakal calon wali kota dan wakil walikota.  Setelah diseleksi, DPP merekomendasikan dua nama sebagai pasangan calon yang akan diusung di Pilwali Samarinda.

“DPP yang melakukan survei dan menilai elektabilitas,” ucapnya.

Dia mengaku akan menerima keputusan yang diambil DPP PDI Perjuangan. Edy menegaskan, tahapan seleksi ini akan berlangsung terbuka dan adil. “Setiap orang yang mengikuti seleksi ini memiliki peluang yang sama untuk dipilih DPP,” jelasnya. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: