DPRD Akan Evaluasi Anggaran untuk Pilwali

DPRD Akan Evaluasi Anggaran untuk Pilwali

Samarinda, DiswayKaltim.com – Anggaran pilwali 2020 dipotong pemkot Samarinda. DPRD Samarinda akan mengevaluasi.

Hal demikian ditegaskan Ketua DPRD Samarinda sementara Siswadi. Dia berpendapat selagi APBD Samarinda belum diparipurnakan, besaran anggaran tersebut dapat diubah oleh DPRD. Langkah ini akan diambil setelah DPRD membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

“Itu akan dibahas di komisi nanti. Tunggu saja komisi dibentuk,” katanya lewat sambungan telepon, Selasa (10/9/2019) pagi.

Setelah AKD tersebut terbentuk, tahapan secara teknis dapat dijalankan oleh komisi. Salah satunya mendudukkan KPU dan Pemkot Samarinda dalam rangka membahas detail anggaran untuk pilwali.

“Soal nanti kita akan panggil atau tidak pemkot, itu hanya urusan teknis. Yang penting masalah ini kita akan bahas bersama. Supaya tidak ada masalah dalam penganggaran di pilwali,” tegas Siswadi.

Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat menegaskan anggaran yang diajukan KPU untuk pilwali tidak dapat diubah lagi. Pasalnya, besaran anggaran tersebut telah direvisi sebanyak lima kali.

Dia mengaku telah menyusun anggaran sesuai tahapan dan kegiatan untuk menyukseskan Pilwali Samarinda yang akan diselenggarakan pada tahun 2020.

“Itu pun sudah banyak sekali item yang kita kurangi,” ucapnya.

Diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menganggarkan Rp 55 miliar. Sementara KPU mengajukan anggaran Rp 57,6 miliar. Artinya, terdapat selisih Rp 2,6 miliar. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: