Diwakili Tim, Andi Harun Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di PDIP

Diwakili Tim, Andi Harun Ambil Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di PDIP

Tim penjaringan bakal calon wali kota  DPC PDIP Samarinda menyerahkan formulir kepada tim Andi Harun. (qn/diswaykaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di DPC PDIP Samarinda di Jalan Remaja, Senin (9/9/2019) siang. Namun diwakili oleh tim.

Tim Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kaltim Andi Harun mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota Samarinda di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Samarinda, Senin (9/9/2019) siang.

Pengambilan formulir diwakili Ketua DPC Gerindra Samarinda Helmi Abdullah. Helmi mengatakan pengambilan formulir sebagai langkah awal dan harapan bagi Gerindra kepada PDI Perjuangan untuk mengusung Andi Harun di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Samarinda. Mengenai syarat pengembalian formulir, tim akan mengikuti. “Kami akan koordinasikan dulu dengan pak Andi Harun. Beliau juga lagi sibuk. Kita akan konsolidasi dan sampaikan ke beliau. Paling tidak sebelum penutupan pengembalian formulir, kita sudah melengkapi syarat-syaratnya,” jelas Helmi.

Andi Harun sendiri baru mengambil formulir bakal calon wali kota Samarinda di PDI Perjuangan. Apabila ada partai lain yang membuka penjaringan calon, pihaknya akan berkoordinasi dulu.

Terkait Golkar dan Demokrat yang telah membuka tahapan serupa, Helmi menegaskan belum mendapatkan informasi tersebut.

Jika Andi Harun memintanya mengambil formulir di dua partai itu, hal ini akan ditindaklanjutinya.

“Bicara pilkada ini, kita tidak bisa sendiri. Harus bermitra sebanyak-banyaknya dengan partai lain,” ucapnya.

Gerindra sendiri telah final mengusung Andi Harun sebagai calon wali kota Samarinda. Pendaftaran di PDI Perjuangan hanya sebagai pelengkap untuk membangun koalisi.

“Politik ini dinamis. Artinya selama kita bangun komunikasi, kalau orang kawin itu, sebelum jalur kuning melengkung, semua punya peluang yang sama untuk membangun koalisi,” katanya. (qn/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: