Insentif Guru Honor Swasta Menyusul

Insentif Guru Honor Swasta Menyusul

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Setelah menerima kabar baik Insentif guru honorer negeri di triwulan ketiga yang akhirnya terbayarkan, kabar baik lainnya menyusul. Pembayaran guru honorer swasta, menyusul dicairkan.

Kondisi itu dipastikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Samarinda Asli Nuryadin. Meski sempat diterpa isu bahwa itu menguap, dikoreksi langsung.

“Yang betul itu, sempat terkoreksi untuk penanganan COVID-19. Saat ini Pemkot Samarinda sudah mengembalikan pos anggarannya. Tidaklah hilang, tetap dibayarkan," katanya.

Menurutnya insentif guru honorer Sekolah Negeri memang sudah dibayarkan, sedangkan yang di Sekolah Swasta belum. “Sedang dalam proses. Semoga tak ada kendala nantinya,” katanya lagi.

Diketahui, pembayaran guru honorer di sekolah swasta dilakukan lewat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Samarinda.

Sedangkan pembayaran guru honorer di sekolah negeri, dilakukan  melalui Disdik Samarinda.

Jumlah tenaga guru honorer di Samarinda berdasarkan disdik.samarindakota.go.id, untuk sekolah negeri berjumlah 2.342, sedangkan swasta berjumlah 4.372. (adv/top/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: