Pendidikan dan Pendampingan Orang Tua Penting saat Pandemi COVID-19

Pendidikan dan Pendampingan Orang Tua Penting saat Pandemi COVID-19

Samarinda, Nomorsatukaltim.com -  Semenjak Pandemi COVID-19. Sistem Pendidikan pun ikut berubah. Membuat karakter anak didik pun ikut berdampak pada sistem pengajaran.

Melihat hal tersebut, Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda, Endang Sri Rumiati pun angkat bicara.

Ia menjelaskan agar hal ini tidak diambil pusing oleh para orang tua. Pasalnya, anak setiap saat selalu belajar dari rumah.

"Saya meminta manfaatkan grup kelas, kesempatan ini diambil orang tua untuk mengatur dan mengawasi langsung perkembangan apa yang didapatkan anak-anak nya,” tegasnya.

Ia menambahkan, seharusnya, orang tua terus mengawasi setiap perkembangan buah hati si kecil.

Sehingga di masa pandemi ini, merupakan kesempatan orang tua untuk memantau dan mendampingi langsung, pelajaran yang diterima oleh anak-anak nya. Hal Ini membuat kedekatan emosional anak pun ikut terbangun.

“Ambil hikmahnya, karena orang tua memang bertugas untuk memberikan pendampingan pendidikan pertama bersama anak-anak nya,” paparnya.

Kedepan, tidak ada lagi anggapan sekolah menjadi tempat titipan anak. Tanpa orang tua ikut mengawasi perkembangannya. Tak heran, Endang pun beranggapan  musibah pandemi, harusnya bisa disikapi dengan bijak.

“Lebih baik mengalah sedikit untuk jangka waktu panjang,” pungkasnya. (Adv/top/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: