PPDB, UPTD PSAAH & Disdik Satu Visi

PPDB, UPTD PSAAH & Disdik Satu Visi

Samarinda, Nomorsatukaltim.com - Resmi menjalin kerja sama PPDB dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH) Samarinda, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda, Kadisdik Samarinda, Asli Nuryadin terus mengoptimalkan Pelayanan Pendidikan.

Melalui Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), anak asuh UPTD PSAAH akan sevisi dengan program-program yang telah dilaksanakan Disdik Samarinda.

“Kami optimis kerjasama ini akan berjalan baik. Karena pada prinsipnya, antara Dinas Sosial Kaltim dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda, memiliki program yang sama. Yakni, melakukan pembinaan dan tersedianya akses memperoleh pendidikan yang merata bagi anak didik,” urainya.

Dia juga menegaskan, semua anak wajib dan harus mendapatkan pendidikan yang merata. Sehingga, anak-anak yang memiliki keterbatasan akses wajib mendapatkan bantuan dari pihak terkait.

“Jangan sampai tidak sekolah hanya karena terkendala aturan,” tambahnya.

Sementara itu,  Kepala UPTD Panti Sosial Anak Asuhan Anak Harapan, Indra Isnaini mengharapkan, dengan adanya kerjasama ini anak asuh UPTD yang berasal dari luar Kota Samarinda dapat kemudahan dalam proses pendaftaran sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Samarinda semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik,” ujar Indra Isnaini. (Adv/top/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: