ESDM Kukar Percepat Elektrifikasi di 17 Desa

ESDM Kukar Percepat Elektrifikasi di 17 Desa

Kukar, nomorsatukaltim.com – Tersisa 17 desa di Kukar yang belum dialiri listrik. Dinas Energi dan Sumber Daya Minermal (ESDM) Kukar pun tengah mengusulkan ke PLN agar desa-desa tersebut teraliri listrik.

Kepala Dinas ESDM Kukar, Slamet Hadiraharjo mengklaim, pada tahun ini program elektrifikasi itu sudah rampung lebih dari 80 persen.

Pihaknya tidak pernah bosan untuk mengingatkan para kepala desa. Agar memberikan data Kepala Keluarga (KK) yang belum mendapatkan listrik.

“Tugas kami koordinasi meminta data ke desa. Setelah itu kita koordinasi ke PLN. Kami berharap nanti PLN merespons yang kami minta,” katanya, Minggu (8/11/2020) siang.

Setelah data-data tersebut dikumpulkan, pihaknya akan melakukan pengecekan kembali dan mengusulkannya ke pihak PLN.

Dia merinci, belasan desa yang belum teraliri listrik di Kukar itu berasal dari sejumlah kecamatan.

Kecamatan Muara Kaman ada enam desa, Kecamatan Muara Muntai satu desa, Kecamatan Muara Wis tiga desa, Kecamatan Kenohan tiga desa, Kecamatan Kota Bangun dua desa, dan Kecamatan Anggana dua desa,” ungkapnya.

Ia menyebut, keaktifkan kepala desa dalam mengumpulkan data dapat membantu Dinas ESDM Kukar untuk mengusulkan percepatan pengaliran listrik dari PLN ke warga di 17 desa tersebut.

“Karena desa-desa itu ada perkembangan atau penambahan dusun. Nah, itu yang kami harapkan dari setiap desa dan kecamatan,” pungkasnya. (adv/tor/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: