Disdikbud Kukar Asistensi 37 Operator Pendataan PAUD

Disdikbud Kukar Asistensi 37 Operator Pendataan PAUD

Kukar, nomorsatukaltim.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Asistensi Pendataan Paud dan Dikmas kepada seluruh operator pendataan dari 18 Kecamatan.

Kegiatan tersebut, dilakukan di Gedung Serbaguna Disdikbud Kukar lantai 3, dan dihadiri sebanyak 37 peserta.

“Untuk dapodik PAUD baru bergabung juli 2020,” kata Kepala UPTD Pusat Data Informasi Disdikbud Kukar, Pujianto, Selasa (3/11/2020) siang.

Meski pandemi COVID-19, Disdikbud Kukar gencar melakukan sosialisasi. Bahkan aganda itu terus dilakukan hingga akhir tahun.

“Mereka baru dapat aplikasi baru, makanya kita dorong supaya bisa memaksimalkan,” jelasnya.

Puji sendiri mengungkapkan ada sebanyak 639 sekolah PAUD yang tersebar di wilayah Kukar, dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Sekarang proses validasi data yang sudah diinput, jika kurang ayo kita benahi beraama. Dan yang salah kita benarkan dan yang kosong segera diisi,” tuturnya.

Ia pun berharap proses validasi dapat selesai secapatnya, dan sinkron dengan pemerintah pusat yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Setelah datanya sinkron, nanti muncul beberapa aplikasi baru yang berbasis website, yang fungsinya untuk validasi data yang sudah terinput,” pungkasnya. (tor/sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: